Sukses

Ada Suara Anjing Menyalak di Rumah Kosong yang Angker, Hantu?

Kelompok paranormal di duga mendapati rekaman suara hantu anjing.

Liputan6.com, Plas Teg - Tim paranormal sedang melakukan investigasi di sebuah rumah tua yang konon berhantu mendapati rekaman suara langka yang diduga adalah seekor hantu anjing.

Paul Rowland yang merekam momen bergidik itu mengatakan ia tidak memiliki penjelasan yang logis terkait suara tersebut.

Kelompok yang dikenal dengan nama Paradox Paranormal sedang melakukan pemanggilan arwah di rumah tua di Desa Pontblyddyn bersama 10 orang lainnya. 

Jelang sesi itu, mereka sedang mengarah ke spirit box -- alat yang digunakan untuk menghubungi arwah melalui frekuensi radio -- yang didesain oleh Paul untuk berkomunikasi dengan 'dunia lain.'

Ketika sedang memberikan penjelasan terhadap cara kerja spirit box, mereka tiba-tiba dikejutkan dengan suara seekor anjing.

Kelompok tersebut mengatakan tidak ada anjing di properti tersebut, sementara hewan berkaki empat yang terdekat berada jauh dari lokasi.

Paradox Paranormal sedang melakukan pemanggilan arwah di rumah tua di desa Pontblyddyn bersama 10 orang lainnya ketika mendapati suara anjing tersebut. (coasttocoastam.com)

"Tidak ada penjelasan logis kenapa seekor anjing tiba-tiba menggonggong," ungkap Paul.

"Di dalam tidak ada anjing, dan tidak mungkin suara itu berasal dari luar karena jalanan terdekat berada 300 meter dari rumah itu."

Merasa heran dengan suara tersebut, dan suara arwah hewan yang belum pernah dilaporkan sebelumnya, C2C mencari penjelasan dari peneliti hantu berpengalaman Tim Weisberg.

"Secara pribadi aku belum pernah dengar atau mendapati laporan merekam suara hewan sebelumnya. Jadi menurutku rekaman itu sangat langka," katanya.

Dilansir, coasttocoastam.com, Selasa (22/3/2016), dalam kesempatan itu, Weisberg juga memberikan penjelasan mengapa peluang suara hantu manusia lebih besar terekam daripada binatang.

"Peluangnya lebih besar bagi kita untuk menangkap suara manusia daripada hewan. Karena menurutku arwah manusia sedang berusaha berkomunikasi dengan kita, dan berusaha untuk sampaikan pesan melalui media digital. Sementara hewan terekam sambil lalu," ungkap Weiberg.

Ketika sedang memberikan penjelasan terhadap cara kerja spirit box, mereka tiba-tiba dikejutkan dengan suara seekor anjing. (coasttocoastam.com)

"Penting untuk diketahui, suara-suara hewan selalu berada di sekitar kita, dan kemungkinan besar dapat terekam tanpa kita sadari," lanjutnya.

Benar atau tidak suara tersebut adalah rekaman suara anjing atau hanya salah kaprah, kita tak akan pernah tahu. Tapi tidak ada salahnya jika dalam penyelidikan paranormal selanjutnya mereka bisa membawah camilan anjing untuk lebih menarik minatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.