Sukses

Apakah Ini Anjing Laut Paling Bahagia di Dunia?

Fotografer satwa liar asal Jerman berhasil mengabadikan beberapa foto mimik lucu dan wajah bahagia seekor anjing laut yang tengah bersantai.

Liputan6.com, Swedia - Seorang fotografer satwa liar asal Jerman berhasil mengabadikan beberapa foto mimik lucu dan wajah bahagia seekor anjing laut yang tengah bersantai di atas batu di dekat sebuah pulau di lepas pantai Swedia.

"Sungguh tidak mudah untuk mendapatkan foto-fotonya. Awalnya anjing laut itu seperti malu-malu," ungkap Martin Tahoma sang fotografer, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/2/2016).

Bagi Martin, momen-momen seperti inilah yang membuatnya selalu bahagia sebagai seorang fotografer.(Newsflow24.com)

"Begitu saya mulai mengunjunginya setiap hari, mereka (anjing laut) pun mulai terbiasa dengan kehadiran saya," lanjut Martin.

Bagi Martin, momen-momen seperti inilah yang membuatnya selalu bahagia sebagai seorang fotografer. Karena bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengabadikan sebuah gambar-gambar menggemaskan dari tingkah laku lucu para hewan.

"Foto-foto ini adalah hadiah atas semua kerja keras yang kulakukan untuk melihat senyuman bahagia seekor anjing laut yang tengah berbaring di atas sebuah batu," ucap fotografer berumur 49 tahun ini.

Anjing laut yang menjadi obyek fotografer satwa liar ini masuk dalam subordo Ponnipedia. Dengan tubuh yang licin disertai kaki depan berukuran besar dan berbentuk seperti sirip, hewan ini mampu beradaptasi dengan baik di habitatnya.

Selain di habitat aslinya, aksi lucu hewan mamalia itu juga dapat kita temui di sebuah akuarium untuk anjing laut di Irkutsk, Rusia. Di tempat itu selain melukis, para hewan laut juga diajarkan seni rupa dan keterampilan memainkan instrumen musik seperti saksofon. 

Dua anjing laut Baikal menunjukkan kehandalan mereka melukis dan bermain saksofon dalam sebuah video.

Tingkah laku lucu seekor anjing laut juga pernah direkam warga meminta makanan di sebuah restoran hidangan laut di kota Wicklow, Irlandia. Dengan merangkak ia menyeberangi jalan raya, lalu berusaha masuk ke restoran untuk meminta makanan.

Anjing laut itu berkunjung setiap hari ke suatu restoran makanan laut di kota, dengan cara merangkak menyeberang jalan raya.

Setelah gagal mengusir anjing laut tersebut, pemilik restoran masuk ke dalam restoran untuk mengambil ikan. Ia kemudian melempar ikan ke sungai dan anjing laut dengan segera mencari makanannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini