Sukses

Unik, Lowongan Pekerjaan Peluk Anak Kambing

Untuk mengurus anak-anak kambing selagi induk mereka dipekerjakan, peternakan membuka lowongan untuk mencari volunteer.

Liputan6.com, Virginia - Pekerjaan di masa kini makin beragam. Kini, ada lowongan kerja untuk memeluk anak kambing.

Peternakan Caromont di Virginia, AS, memasang iklan online mencari volunteer atau relawan untuk pekerjaan memeluk dan memberi minum susu dengan botol untuk bayi kambing yang baru lahir. Ternyata, pekerjaan ini mendapat banyak pelamar.

Bulan Februari Mendatang, peternakan akan menyambut 90 ekor anak kambing. (foto: bkmag.com)

"Kami mendapat respon melimpah untuk panggilan memeluk anak kambing. Kalian semua mengagumkan!" seorang representatif dari Caromont menulis di laman Facebook-nya. "Sayangnya, kami tak bisa mempekerjakan kalian semua di jadwal volunteer kami."

Dikutip Huffington Post, Peternakan Caromont yang memiliki keahlian membuat keju kambing, sedang menanti lahirnya 90 ekor anak kambing di peternakan pada Februari 2016.

Para peternak harus memerah susu para induk kambing segera setelah mereka melahirkan. Untuk mengurus para anak kambing, diperlukan volunteer untuk memberi minum susu untuk para anak kambing 24 jam setelah mereka lahir.

Para sukarelawan juga perlu bermain dan memberi usapan sayang untuk pada anak kambing.

Untuk melindungi para bayi dari udara musim dingin, mereka diletakkan di kandang yang dipenuhi jerami dan dilengkapi penghangat, juga diberi sweater kecil.

Untuk menjaga mereka tetap hangat, anak-anak kambing akan mengenakan sweater dan tinggal di kandang dilengkapi penghangat. (foto: Keren Su)

Karena lowongan volunteer sudah terisi dengan cepat, peternakan Caromont mengadakan acara untuk menghibur para kandidat yang tak terpilih.

Goatapalooza, event di mana peternakan dibuka untuk para penggemar anak kambing, digelar pada 3 April. Peternakan dibuka untuk umum dari 12:00 sampai 16:00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.