Sukses

Top 3: Turunnya Salju di Saudi Arabia Paling Banyak Dibaca

Fenomena alam yang tidak biasa mendapat perhatian khusus para pembaca. Demikian juga kekuatan daya cipta manusia.

Liputan6.com, Jakarta Kisah turunnya salju di negeri padang pasir Saudi Arabia sebagai berita yang paling dibaca di kanal Global Liputan6.com. Dalam tulisan tersebut, Saudi Arabia dan sejumlah negara tetangganya mendapat terjangan angin dingin dari utara sehingga saljupun turun di pegunungan di utara negeri kaya minyak itu.

Selain soal fenomena alam yang tidak biasa, pembaca juga penasaran kepada kisah tentang daya cipta manusia yang disertai ketekunan sehingga dapat menciptakan gaun pernikahan yang indah hasil rajutan sendiri.

Berita lain yang juga banyak dibaca adalah ukuran penis yang terlalu kecil bagi pria dewasa juga mengundang rasa penasaran pembaca.

Inilah 3 tulisan yang menyedot perhatian pembaca:

1. Ketika Salju Turun di Arab Saudi

Terkait perubahan iklim, salju turun di kawasan utara Saudi Arabia. (Sumber RiyadhConnect via Facebook)

Hawa dingin dadakan yang menyapu Jazirah Arab dan Irak telah sangat menurunkan suhu di kawasan terdampak beberapa hari yang lalu. Doha, ibu kota Qatar, yang biasanya bersuhu 27°C, mendadak harus bergulat dengan suhu 18°C.

Dikutip dari Al Jazeera, Selasa 15 Desember 2015, udara dingin ini dibawa oleh terpaan angin yang kuat yang bisa berembus hingga 48 kilometer per jam, sehingga udara terasa lebih membekukan lagi.

Tentu saja hal ini mengejutkan warga dan meningkatkan penjualan mesin pemanas. Banyak warga yang harus membenamkan diri dalam baju hangat melapisi jubah mereka untuk pertama kalinya di musim ini. Bayi-bayi terlihat dibungkus dalam balaclava.

Selengkapnya...

2. Gaun Pengantin Cantik, Hasil Rajutan Tangan

Ketika Abbey Ramirez-Bodley kesulitan mencari gaun pengantin yang sesuai anggaran, ia memutuskan membuat gaun pengantin dengan tangan.

Ketika seorang pengantin wanita tak menemukan gaun yang tak sesuai dengan keinginan sekaligus anggaran yang dimilikinya, ia memutuskan membuat gaun sendiri.

Hasilnya terbukti, harga tak selalu nomor satu. Gaun yang dibuatnya bersama bibinya dan menghabiskan waktu berbulan-bulan ini jauh lebih bermakna baginya dibanding gaun yang dibeli di toko.

Dikutip Bored Panda, Abbey Ramirez-Bodley dari kota Arkansas, AS, sulit menemukan gaun pengantin yang sesuai anggarannya. Rata-rata gaun di toko berharga lebih dari US$1.000 (Rp. 14 juta). Menggunakan kemampuan yang dimilikinya sejak usia dini, Abbey membuat sendiri gaun pengantinnnya. Modelnya pun tak biasa: rajutan.

Selengkapnya...

3. Cerita Pria Berorgan Vital 1 Inci

Ilustrasi penis

Steve Baker, pria berusia 62 tahun ini punya panjang penis yang tak biasa. Boleh dibilang lumayan mungil karena ukurannya hanya 1 inci atau sekitar 2,5 cm.

Tadinya Baker mengira kalau cuma dia satu-satunya orang di dunia dengan kondisi tersebut. Baru tiga tahun belakangan ini pria itu sadar kalau ternyata dia tak sendiri.

Kondisi semacam ini dikenal sebagai hypospadias -- cacat bawaan pada penis, seperti dikutip dari Mirror, dan terjadi pada satu dari setiap 125 pria.

Ada sekitar 1.500 prosedur tindakan dilakukan untuk memperbaiki kekurangan organ tubuh di Britania Raya setiap tahunnya.

Mereka yang menderita kondisi semacam ini memiliki kelainan tak selalu pada keseluruhan bagian organ vitalnya. Tapi juga terkadang pada ujung atau bagian dasarnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini