Sukses

Hujan Lebat Guyur Jeddah Arab Saudi, Jalanan Terendam Banjir

Kementerian Pendidikan bahkan memerintahkan sekolah-sekolah ditutup selama 1 hari.

Liputan6.com, Jeddah - Hujan lebat mengguyur Kota Jeddah, Arab Saudi, sehingga menimbulkan banjir di beberapa kawasan pada Selasa pagi waktu setempat.

Arab News mewartakan, Selasa (17/11/2015), banyak warga Jeddah memilih keluar ke jalan-jalan. Mereka ingin menyaksikan hujan yang jarang dialami di kota tepi Laut Merah tersebut.

Cuaca buruk pada Selasa pagi melanda banyak kawasan di wilayah barat Arab Saudi. Kementerian Pendidikan bahkan memerintahkan sekolah-sekolah ditutup selama 1 hari.

Hujan lebat mengguyur Kota Jeddah, Arab Saudi, sehingga menimbulkan banjir di beberapa kawasan pada Selasa (17/11/2015) pagi waktu setempat. (wwww.arabnews.com)

Hujan lebat terakhir mengguyur Jeddah pada 2011, setahun setelah banjir mematikan yang merenggut nyawa lebih dari 120 orang. Cuaca di Jeddah pada umumnya kering, tapi lembab di musim panas. Sedangkan pada musim dingin, warga Jeddah merasakan cuaca lebih nyaman.

Terkait hujan lebat dan cuaca buruk, Pusat Manajemen Krisis dan Bencana Arab Saudi mengimbau warga untuk tetap berada di dalam gedung. Penduduk Kota Mekah juga diminta tetap berada di rumah, mengingat kombinasi hujan deras dan angin kencang.

Hujan lebat mengguyur Kota Jeddah, Arab Saudi, sehingga menimbulkan banjir di beberapa kawasan pada Selasa (17/11/2015) pagi waktu setempat. (wwww.arabnews.com)

Sejauh ini foto mengenai banjir di Jeddah dan Mekah banyak bertebaran di media sosial, terutama Twitter. (Ans/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.