Sukses

Salah Bidik, Pemburu Tembak Mati Dua Elk di Kebun Binatang

Dua pemburu tak menyadari anjing mereka telah memasuki kawasan kebun binatang, mereka menembak dua ekor elk di kandangnya.

Liputan6.com, Narvik - Dua pemburu di ujung Utara Norwegia menembak mati dua ekor elk, dan menyadari bahwa mereka telah menembak mati hewan di dalam perkarangan kebun binatang.

Dikutip dari The Local, Heinz Strathmann, pimpinan di kebun binatang Polar Park, mengatakan, “Saya tidak percaya, dan untuk beberapa detik pertama merasa ini tidak mungkin bisa terjadi . Sungguh menyedihkan dan tindakan yang salah. Sebelumnya, kami memiliki 5 hewan elk, kini hanya tinggal 3 ekor.”

Para pemburu itu sendiri yang menghubungi pihak kebun binatang dan menjelaskan apa yang telah terjadi. Mereka tidak sadar bahwa, anjing-anjing pemburu telah memasuki penangkaran kebun binatang.

Arne Nysted, kepala pengelola alam liar di Troms County mengatakan para pemburu tidak perlu mendapat hukuman.

“Kesalahan ini patut disesali, namun bagian luar taman masih diizinkan untuk memburu,"ungkapnya. "Kejadian ini memang fatal, tapi kami memaklumi bahwa penembakan itu dilakukan secara tidak sengaja."

Katrine Grimnes, anggota kepolisian dari kota Målselv di lokasi kejadian mengatakan polisi tidak bisa memberi komentar sebelum melakukan interogasi lanjutan terhadap para pemburu.

 “Kami sudah berbicra dengan para pemburu, dan menyelidiki lokasi di mana mereka melakukan penembakan untuk mendapatkan gamabaran. Kami belum bisa memberikan komentar sebelum melakukan interogasi lanjutan," ungkapnya.

Pihak kebun binatang yang berlokasi di dekat kota Narvik ini berencana untuk meminta ganti rugi atas kematian dua ekor elk mereka-- pencarian pengganti elk sudah mulai dilakukan. (Alx/Rcy)

Baca juga : Misteri Tulisan Kuno di Permukaan Mars, Bukti Alien?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.