Sukses

Presiden Belarusia Bawa 'Putra Mahkota' ke Sidang Umum PBB

Koyla Lukashenko disebut-sebut akan menjadi calon pengganti sang ayah menjadi Presiden Belarusia masa depan.

Liputan6.com, New York - [Presiden Belarusia](Alexander Lukashenko, "")  yang disebut-sebut diktator Eropa abad terakhir, membawa serta anak laki-lakinya, yang berusia 11 tahun, ke Sidang Umum PBB.

Selama Sidang Umum berlangsung, dan selama sang ayah berpidato, Koyla Lukashenko duduk di antara menteri luar negeri serta sekretaris persiden. Bocah itu mendengarkan dengan sungguh-sungguh pidato ayahnya yang bersemangat mengkritik intervensi militer Barat ke Timur Tengah, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (30/9/2015)

 

Presiden Belarusia Bawa Anaknya yang Berusia 11 Tahun ke PBB. Koyla Lukashenko disebut-sebut calon pengganti ayahnya. Tampak serius mendengarkan sang ayah berpidato. (Guardian)

Di akhir minggu, sebelum acara dimulai, ayah dan anak ini mengunjungi lokasi ground zero di New York.

Lukashenko telah memimpin Belarusia dengan tangan besi semenjak 1994 dan pada bulan ini ia juga akan menjadi presiden ke-5 negara itu. Ia memenjarakan para kritikus dan pemimpin oposisi. Meskipun, Lukshenko juga punya dua anak laki-laki dewasa, ia mengingindikaskan bahwa Koyla akan menjadi penerusnya.

Koyla tampil di publik pada tahun 2007 saat ia berusia 3 tahun. Bocah yang ibunya hingga kini tidak pernah diumumkan secara resmi, sejak saat itu senantiasa menempel pada ayahnya dan selalu menghadiri acara-acara kenegaraan.

Disebut-sebut sebagai mini me-nya Lukashenko senior, Koyla tampil dengan jas dan baju resmi yang sama persis dengan ayahnya.

Lukshenko Junior juga pernah memakai baju militer saat ikuti ayahnya menginspeksi latihan militer, para petinggi militer  diharuskan memberi hormat kepada si kecil Koyla.

Di suatu kesempatan, Lukashenko pernah berkata, "Koyla tidak pernah pergi tidur dan bangun tidur tanpa saya." (Rie/Ein)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini