Sukses

Wanita Hawaii Ingin Melahirkan Dibantu Lumba-lumba

Dorina Rosin ingin melahirkan dibantu lumba-lumba. Menjadikan hewan itu 'bidan'. Namun, ternyata, ada risikonya...

Liputan6.com, Honolulu - Dorina Rosin adalah pecinta lumba-lumba. Saking dekatnya, perempuan asal Hawaii itu ingin melahirkan dengan bantuan mamalia laut cerdas itu. Menjadikan hewan itu 'bidan'.

Pada pertengahan Agustus lalu, Rosin pernah mengunggah video. Menunjukkan momentum ia -- yang saat itu hamil 38 minggu -- berenang bersama sejumlah lumba-lumba. 

Wanita ini menginginkan lumba-lumba menjadi bidan persalinannya (gambar dari Daily Mail)

 

Video tersebut ditonton oleh Katie Piper, seorang produser televisi dari Inggris, yang  kemudian mendatanginya. Kepada sang perancang produksi, Rosin  mengutarakan niatnya untuk melahirkan dengan bantuan lumba-lumba. 

Namun, sejumlah ahli memperingatkan bahaya penggunaan lumba-lumba sebagai 'bidan'. "Karena tampak ramah dan sering menjadi penghuni akuarium, kita cenderung mengira lumba-lumba sebagai mahluk terpercaya dan penyayang," kata Christine Wilcox di situs Discovery Magazine.

Sebaliknya, lumba-lumba tak selalu seperti anggapan orang. :Mereka adalah hewan liar dan diketahui pernah melakukan hal-hal yang buruk."

Bukan hanya itu. Ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan. "Apa yang akan kamu lakukan jika lumba-lumbanya mendadak marah, mencoba menyerang ibu atau bahkan bayi yang baru lahir? Bagaimana berlindung dari hewan seberat 136 hingga 181 kilogram yang berenang dengan kecepatan tinggi dan berada di alamnya sendiri?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.