Sukses

Jemaat Bangun Tempat Latihan Menembak di Halaman Gereja

Jemaat suatu gereja di Alabama memiliki cara yang tidak biasa untuk pertemuan mereka.

Liputan6.com, Jemison, Alabama Ada-ada saja cara jemaat sebuah gereja untuk berkegiatan bersama. Jemaat gereja Rocky Mount United Methodist Church di kota Jemison, Alabama, ini malah menciptakan kegiatan latihan menembak di halaman belakang gereja.

Menurut pendeta Phillip Guin, perkumpulan menembak Rocky Mount Hunt and Gun Club itu pada awalnya dibentuk untuk melatih warga jemaat gereja, terutama ibu-ibu, yang memiliki senjata api namun tidak mahir menggunakannya. Sebagai catatan, sejumlah negara bagian memang mengizinkan kepemilikan senjata api bagi warganya yang memenuhi persyaratan tertentu.

Halaman belakang gereja itu sendiri tadinya merupakan ‘lubang’ besar yang terbengkalai yang dipenuhi dengan tanaman merambat, ular, dan sejumlah hewan hama lainnya. Kepada Clanton Advertiser, pendeta itu mengatakan, “Kami memiliki ‘lubang’ besar di belakang gedung kami selama ini, dan sepertinya menarik juga untuk dijadikan tempat latihan menembak.”

Menurutnya, sarana latihan menembak itu memang pada awalnya digunakan sebagai sarana pelatihan keamanan senjata api bagi para anggota jemaat gereja.

Kepada WIAT-TV pendeta itu mengatakan, “Kami memiliki sejumlah anggota jemaat gereja, malahan ada wanita yang sudah lanjut usia maupun yang muda, yang membeli senjata api, tapi tidak tahu bagaimana cara memakainya.”

Ia melanjutkan, “Sebenarnya, tujuan keseluruhan dari lapangan ini adalah untuk memberikan hiburan dan keamanan penggunaan senjata api dalam lingkungan Kristiani yang hangat dan saling mengasihi. Kami memikirkan sejumlah gagasan perkembangan gereja dan hal ini menjadi sarana layanan unik kepada warga sekitar.”

Menurutnya, nantinya perkumpulan ini akan menawarkan kelas-kelas pelatihan keamanan senjata api kepada khalayak umum. (Alx/hdy)

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/118155-jemaat-bangun-tempat-latihan-menembak-di-halaman-gereja" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini