Sukses

Remaja Pemberani Menolong Pasangan Lansia

Satu lagi aksi berani dan baik hati yang dilakukan oleh remaja.

Liputan6.com, Beervelde, Belgia Dua orang remaja yang melihat pasangan lanjut usia dalam kesulitan segera melakukan tindakan yang berani untuk menolong. Robbe Haems (17) dan Bjorn Cuvelier (18) segera menolong Eric dan Cecile ketika mobil mereka tercebur dalam danau.

Pengemudi mobil tersebut salah menginjak pedal sehingga malah menambah kecepatan dan akhirnya tercebur ke danau di dekat kota Beervelde. Dalam tayangan yang didapat dari Live Leak ini terlihat bagaimana Eric, sang kakek, kesulitan mengeluarkan diri dari dalam mobil mereka yang perlahan-lahan tenggelam.

Ternyata Eric adalah penyandang disabilitas. Melihat hal itu, Robbe Haems turun dari perahunya dan terjun ke air untuk menuntun sang kakek keluar dari mobilnya. Kepada HLN.be, Robbe Haems mengatakan, “Saya merasa senang, tapi bisa saja tadi saya malah menyaksikan seseorang meninggal. Kalau sampai terjadi demikian, pasti saya merasa hancur.”

Dari The Mirror, dijelaskan bahwa sebelum kecelakaan tersebut terjadi, pasangan lanjut usia tersebut baru saja menonton cucu-cucu mereka dalam pertandingan selancar di klub perahu layar setempat. Mereka sedang pindah untuk mencari tempat menonton yang lebih jelas. Salut, anak muda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini