Sukses

Kerjakan PR di Trotoar, Bocah Tunawisma Raih Simpati Publik

Bocah tunawisma mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di trotoar, ia pun mendapat simpati publik dan orang asing, termasuk beasiswa pendidikan.

Liputan6.com, Cebu - Tidak ada yang tahu bagaimana jalan nasib seseorang, kapan dan bagaimana nasib akan berubah. Itulah yang terjadi pada Daniel Cabrera, anak tunawisma yang sehari-hari mengerjakan tugas dari sekolah di trotoar.  

Hidupnya berubah drastis, ia mendapat simpati dari publik, yang akan mewujudkan impiannya bersekolah hingga perguruan tinggi.

Bermodalkan cahaya lampu dari restoran McDonalds

Daniel mengerjakan PR hanya bermodalkan cahaya lampu dari restoran McDonalds yang berada di depannya. Momen itu diabadikan oleh Joyce Torrefranca, mahasiswa yang melihat Daniel mengerjakan PR. Foto tersebut diunggah ke laman Facebook-nya.

Berkat Torrefranca, foto Daniel menyebar ke publik dan simpati pun berdatangan.

Daniel Cabrera asal Cebu, Pilipina beserta dua saudara kandungnya, tinggal di toko kelontong tempat ibunya bekerja selama sembilan tahun belakangan ini. Karena kurangnya pasokan listrik, Daniel berinisiatif mengerjakan PR di trotoar dekat McDonalds.

Daniel bersama ibunya

Melalui berita Inquisitr, Senin (13/7/2015), sumbangan membanjiri keluarga Daniel, dalam bentuk uang, perlengkapan sekolah, seragam sekolah, lampu baca, dan beasiswa pendidikan.

Selain itu, warga sekitar dan kepolisian setempat ikut mengumpulkan dana untuk membelikan bahan makanan bagi keluarga Daniel. (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini