Sukses

Ratu Denmark Kunjungi Indonesia Oktober 2015

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu akan bertemu dengan Ratu Margrethe II, dan membahas 3 sektor penting.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan kembali kedatangan tamu penting dari negara tetangga. Kepala Negara Denmark Ratu Margrethe II dikabarkan segera melakukan kunjungan resmi ke Tanah Air pada Oktober 2015 nanti.

"Ini adalah lawatan penting bagi Denmark, ibu Ratu akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo," sebut Dubes Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge dalam acara Nordic Summer Festival di Hotel Shangri-la, Kamis (6/4/2015).

Menurut keterangan Klynge, pertemuan antara Presiden yang akrab disapa Jokowi dan Ratu Margrethe II untuk membahas beberapa isu penting termasuk peningkatan hubungan bilateral.

Klynge menambahkan, nantinya akan dibahas 3 sektor penting mencakup maritim, agrikultur dan teknologi hijau. Ketiga area itu merupakan sektor yang dapat meningkatkan hubungan RI-Denmark lebih erat lagi.

"Kami melihat banyak kesempatan yang ada di Indonesia terutama di tiga bidang yang tersebut. Jadi kunjungan ini merupakan penelitian yang sangat baik untuk mendorong hubungan Denmark dan Indonesia," tutur dia.

Hubungan diplomatik RI-Denmark terbina sejak 1950. Kedua negara juga telah membuka Kedutaan Besar di masing-masing Ibukota.

Sementara, total perdagangan bilateral RI-Denmark pada 2013 mencapai angka 423.81 juta dolar AS. Angka ini meningkat sekitar lima persen dari tahun 2012. (Tnt/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini