Sukses

Canggihnya 'Motor' dari Koper

Di tangan seorang petani China, koper ini bisa 'disulap' menjadi kendaraan. Keren!

Liputan6.com, Beijing - Canggih betul inovasi yang ditemukan pria bernama He Liangcai ini. Ia menggagas sebuah koper listrik dilengkapi dengan mesin motor kecil, yang bisa digunakan sebagai transportasi.

Anda dapat benar-benar naik dan mengendarainya. Begitu mudah, hanya perlu duduk di atas koper, menyalakan mesinnya, dan meluncur. Keren!

Dilansir dari laman Oddity Central, pada dasarnya perangkat ini merupakan skuter listrik yang dilekatkan pada sebuah koper. Pengendaranya cukup duduk di atas koper, pegang setirnya, dan atur rem juga tombol untuk menyalakan lampu.

Saat baterai penuh, koper dapat mengangkut dua orang dewasa dengan jarak hingga 37 mil. Tak hanya itu, sistem GPS navigasi yang dilengkapi dengan alarm anti pencurian juga disematkan dalam kendaraan unik tersebut. 

Saat mendemonstrasikan alat ini, si penemu He mampu naik 'koper ajaib' itu dari rumah sampai stasiun kereta api Changsa yang terletak di pusat Provinsi Hunan -- jaraknya sekitar tujuh mil.

"Aku membutuhkan waktu 10 tahun untuk merancang 'skuter-koper' ini. Berawal dari perjalananku ke Amerika Serikat yang sempat kehilangan koper," ucap He menuturkan cikal bakal ide untuk membuat temuan hebatnya ini.

Rupanya, ini bukanlah penemuannya yang pertama. Pada tahun 1999, He pernah merancang sebuah sistem keamanan mobil yang berhasil meraih penghargaan. Meski seorang petani, tapi karyanya cukup menakjubkan. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini