Sukses

Jatuh di Prancis Selatan, Germanwings Berangkat dari Barcelona

Presiden Prancis, Francois Hollande mengatakan, 148 orang yang ada di dalam pesawat yang celaka diperkirakan tewas

Liputan6.com, Paris - Pesawat Airbus milik maskapai penerbangan murah Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, di Prancis Selatan, berangkat dari Bandara Barcelona, Spanyol.

"Pesawat tinggal landas pada pukul 08.55 GMT (15.55 WIB)," demikian juru bicara operator bandara Spanyol, Aena, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (24/3/2015).

Namun, juru bicara tersebut belum mengungkap detil tambahan pesawat atau siapa saja yang berada dalam pesawat.

Sebelumnya,  Presiden Prancis,  Francois Hollande mengatakan, 148 orang yang ada di dalamnya diperkirakan tewas. "Ada 148 orang di dalamnya," kata Hollande. "Kondisi kecelakaan, yang belum bisa diklarifikasi, membuat kita berpikir bahwa tak ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut."

Diduga, sebagian besar korban berasal dari Jerman. Hollande menambahkan, kecelakaan terjadi di zona yang sulit diakses.

Seperti dikutip dari ABC, pesawat Germanwings celaka dalam penerbangan dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Prancis. Pihak Germanwings mengaku belum bisa memverifikasi laporan detail kecelakaan.

Eric Ciotti, kepala dewan di dekat lokasi kejadian mengungkapkan, tim SAR telah dikerahkan menuju lokasi kejadian di Meolans-Revels.

Media Prancis La Provence mengutip keterangan pejabat penerbangan bahwa, pesawat Airbus tersebut membawa 142 penumpang, 2 pilot, dan 4 pramugari. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.