Sukses

Konferensi Asia Afrika, Kemlu Keluarkan Dana Rp 70 Miliar

Menurut Direktur Kerjasama Intrakawasan Asia Pasifik Afrika Kemlu Ben Carnadi, untuk dana anggaran lain ada di panitia nasional KAA.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri mengukapkan berapa anggara yang dikeluarkan untuk Konferensi Asia Afrika (KAA). Hajatan skala internasional itu diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April.

Menurut Direktur Kerjasama Intrakawasan Asia Pasifik Afrika Kemlu Ben Carnadi, anggaran ini sampai miliaran rupiah. Namun dana yang dikeluarkan hanya untuk substansi acara, yang pertanggungjawabanya ada di Kemlu. Untuk dana anggaran lain ada di panitia nasional KAA.

"Saya cuma tahu yang dari Kemlu saja," kata Ben Carnadi di Kantor Kemlu, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2015).

"Dana tambahan dari Kemlu untuk pertemuan KAA kurang lebih Rp 70 miliar," sambung dia.

Di tempat yang sama Juru Bicara Kemlu Arrmanathan Nasir mengatakan, kurang lebih ada 20 kegiatan yang akan disiapkan menyambut KAA, terutama di Bandung. Kegiatan-kegiatan itu melibatakan semua unsur dari Pemerintah tingkat atas hingga RT atau RW.

"Menurut Pemkot Bandung, acara itu akan dimulai seminggu sebelum sampai seminggu sesudah peringatan KAA pada 24 April. Akan ada acara pemecahan rekor 20 ribu pemain angklung untuk kegiatan seni," tandas Arrmanathan. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini