Sukses

17 Kepala Negara Siap Menghadiri KAA di Indonesia

Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan dilaksanakan di 2 kota yaitu Jakarta dan Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 segera digelar di Indonesia pada April 2015 mendatang. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan otoritas terkait mulai mempersiapkan hajatan berskala internasional tersebut.

Direktur Kerjasama Intra Kawasan Asia Pasifik Kemlu, Ben Carnadi mengatakan sejauh ini, ada 17 kepala negara yang memastikan hadir pada acara tersebut.

"Sekitar 17 negara yang sudah confirm (konfirmasi kehadiran)," kata Ben Carnadi di Jakarta, Kamis (13/3/2015).

Dia menjelaskan, sebagian besar dari yang sudah memastikan hadir itu merupakan negara tetangga, seperti Malaysia dan Kamboja. Selain itu, Pakistan juga memastikan bakal datang.

"Tetangga dekat seperti Malaysia, Kamboja, Pakistan telah menyampaikan konfirmasinya," imbuh Ben.

Kata Ben, pihak Kemlu terus berusaha memastikan kehadiran kepala negara lain di Asia dan Afrika.  Kini sejumlah utusan dari Indonesia menyambangi kepala negara masing-masing negara.

"Jadi Untuk mendorong konfirmasi dari negara lain, utusan khusus presiden sedang menghadiri. (Misalnya ke) Afrika Selatan, Asia Tengah,  Timur Tengah, Asia Selatan, mudah-mudahan utusan itu akan dapat informasi (konfirmasi) itu," tandas Ben Carnadi.

KAA ke-60 akan dilaksanakan di 2 kota yaitu Jakarta pada 19-23 April dan Bandung pada 24 April. Agenda KAA meliputi "Asia Afrika Bussiness Summit" dan "Asia Africa Carnival". (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.