Sukses

Bangunan 8 Lantai Rubuh, 2 Orang Tewas Tertimbun

Kepala pengembang Nairobi County Tom Odongo mengungkap, lantai atas bangunan gedung memang sedang dibangun.

Liputan6.com, Nairobi - Sebuah bangunan perumahan berlantai delapan di Nairobi, Kenya, runtuh. Insiden bangunan roboh itu pun dilaporkan menelan korban jiwa juga cedera.

"2 Orang tewas dan 38 orang lainnya diselamatkan dalam insiden yang terjadi pada Minggu 4 Januari malam waktu setempat," ucap seorang pejabat polisi Nairobi, Benson Kibue seperti dimuat Kentucky.com, Senin (5/1/2014).

Kibue menambahkan, salah satu korban meninggal tak lama tiba di Rumah Sakit. Sementara seorang anak dilaporkan telah dievakuasi dari bawah puing-puing bangunan yang berada di Huruma -- sebuah kawasan masyarakat berpenghasilan rendah.

Perwakilan dari Palang Merah Kenya Nick Thiongo mengatakan, puluhan warga bangunan belum bisa dilacak keberadaannya.

Kepala pengembang Nairobi County Tom Odongo mengungkap, lantai atas bangunan gedung memang sedang dibangun.

Desember lalu, delapan orang dilaporkan tewas ketika sebuah bangunan di Kaloleni -- daerah berpenghasilan rendah lain di Nairobi -- runtuh.

Karena tingginya permintaan perumahan di Nairobi, beberapa pengembang properti sering tak memperhatikan peraturan untuk membangun gedung. Mereka kerap memangkas biaya guna memaksimalkan keuntungan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini