Sukses

Prancis Kirim 2 Investigator Bantu Pencarian AirAsia QZ8501

Pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai AirAsia yang hilang kontak Minggu 28 Desember lalu merupakan buatan Prancis.

Liputan6.com, Paris - Memasuki hari ketiga, Prancis mengirim 2 investigatornya untuk ambil bagian dalam pencarian pesawat AirAsia QZ8501. Pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai AirAsia yang hilang kontak Minggu 28 Desember ini merupakan buatan Prancis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (30/12/2014), sementara negara tetangga Singapura menyediakan alat deteksi bawah air untuk membantu menemukan kotak hitam. Singapura juga mengirimkan 2 pesawat C-130 untuk melakukan pencarian.

Negara sahabat lainnya, yakni Tiongkok juga mengirim pesawat dan kapal laut untuk berpartisipasi dalam pencarian AirAsia QZ8501. Sebuah kapal angkatan laut Tiongkok yang sebelumnya berpatroli di laut China Selatan kini menuju perairan diduga tempat hilangnya pesawat AirAsia.

Sementara Malaysia ikut ambil bagian dengan mengerahkan 3 kapal dan 3 pesawat ke lokasi pencarian AirAsia jurusan Surabaya-Singapura itu. Royal Australian Air Force juga mengerahkan pesawat patroli untuk membantu pencarian. (Nfs/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini