Sukses

Bantu Korban di Gaza, Raja Arab Saudi Kucurkan Rp 620 Miliar

Liputan6.com, Kairo - Dampak konflik antara Israel-Gaza yang menelan banyak korban, mengetuk hati Raja Saudi Abdullah bin Abdulaziz Al Saud. Ia pun mengucurkan bantuan dana kepada organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah (Red Crescent) Palestina di Gaza pada hari Minggu 13 Juli 2014.

"Senilai lebih dari $ 50 juta atau sekitar Rp 581 miliar," demikian diungkap kantor berita kerajaan seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (14/7/2014).

Menteri Keuangan Dr Ibrahim bin Abdulaziz Al-Assaf, dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency mengungkapkan, raja telah mengeluarkan perintah untuk memberikan Bulan Sabit Merah Palestina di Gaza bantuan sebesar 200 juta riyal Saudi atau sekitar Rp 620 miliar.

"Jumlah tersebut dialokasikan untuk kebutuhan obat-obatan dan peralatan medis mendesak. Serta perlengkapan yang diperlukan untuk mengobati para korban serangan Israel di Jalur Gaza, yang merenggut nyawa anak-anak, perempuan, orang tua dan orang-orang berkebutuhan khusus yang tak bersalah," tutur Ibrahim.

Israel telah meluncurkan serangan harian di Jalur Gaza sejak Selasa 8 Juli. Jumlah korban mencapai sekitar 167 orang pada hari kelima serangan.

Konflik ini juga telah memancing perhatian dunia Internasional. Berbagai kecaman pun ditujukan ke Israel. Meski demikian pihak negeri zionis itu bersikeras untuk tak menghentikan serangannya.

Sekitar 100 warga Mesir pun menggelar protes di pusat kota Kairo, melawan serangan mematikan Israel di Jalur Gaza. Aksi yang digelar pada hari Minggu 13 Juli 2014, juga untuk mengecam upaya pemerintah mereka dalam menghentikan kekerasan itu.

Sementara itu, ratusan warga Palestina telah meninggalkan sejumlah kawasan di Gaza utara sejak Minggu 13 Juli 2014. Setelah Israel memperingatkan akan menyerang kawasan tersebut.

Militer Israel mengatakan, telah mengeluarkan selebaran di Kota Beit Lahiya pada Minggu pagi, meminta warga sipil mencari perlindungan dan meninggalkan kawasan yang dikuasai kelompok Hamas.

Baca Juga:

Israel Sebar Imbauan Warga Gaza Menjauh dari Hamas

Mengungsi, Ribuan Warga Palestina Tinggalkan Gaza Utara  

Kisah Pilu Para Korban Gaza

Protes Bombardir Israel ke Gaza, Warga Mesir Bawa Spanduk Kecaman

Korban Serangan Israel Bertambah, Bantuan Kemanusiaan Disiapkan

Mengungsi, Ribuan Warga Palestina Tinggalkan Gaza Utara  

Kisah Pilu Para Korban Gaza

Protes Bombardir Israel ke Gaza, Warga Mesir Bawa Spanduk Kecaman

Korban Serangan Israel Bertambah, Bantuan Kemanusiaan Disiapkan

- See more at: http://news.liputan6.com/read/2077400/protes-bombardir-israel-ke-gaza-warga-mesir-bawa-spanduk-kecaman#sthash.FAgAYlF7.dpuf