Sukses

Video Aksi Ekstrem Bocah Perempuan 9 Tahun Main Skateboard

"Aku masih tidak bisa naik sepeda, tapi aku bisa melakukan 540," kata Sabre.

Liputan6.com, New Sout Wales - Aksi bocah perempuan berusia 9 tahun ini benar-benar menakjubkan. Meluncur di arena permainan skateboard sambil berputar 540 derajat. Ekstrem!

Dalam video yang tersebar di dunia maya dan dimuat oleh News.com.au, Senin (2/6/2014), gadis asal New South Wales (NSW) bernama Sabre Norris terlihat mempraktikkan beberapa trik skateboarding layaknya orang dewasa.

Cuplikan aksi bocah dari Newcastle dengan gaya putaran 540 pertamanya di tempat latihan skateboard lokal, kemudian menjadi hits di dunia maya. Dalam video yang diposting di YouTube pada 26 Mei, sudah lebih dari 761 ribu kali dilihat.

Dalam video menakjubkan itu, Sabre terlihat tak pernah menyerah meski berulang kali jatuh saat mencoba trik putaran 540. Ia terus mencobanya berkali-kali.

Sampai akhirnya dia berhasil melakukan putaran 540, dan berteriak gembira saat mendarat mulus di arena skateboard.

"Aku tidak percaya itu!" teriak Sabre.

Kemampuan Sabre ternyata tak diperoleh secara instan. Ia sudah mengenal skateboard selama tiga tahun, atau dengan kata lain ia sudah bermain skateboard sejak usianya 6 tahun.

Skateboard dipilih Sabre sebagai olahraga, karena orangtuanya tidak mengizinkannya bermain sepeda. Karena ruang di rumahnya yang kurang luas.

"Aku ingin seperti ayahku. Favorit trikku adalah 540," katanya dalam deskripsi video itu.

"Aku melihat Lyn - Z Adams Hawkins melakukannya di internet, dan aku harus melakukannya. Itu adalah usaha ke-75 yang kulakukan hari itu. Setiap kali aku gagal, aku meletakkan batu di atas meja. Dan pada batu setelah 74, aku berhasil melakukannya," urai Sabre.

Sabre mengatakan, ia juga melakuan beberapa trik lain saat berlatih siang hari itu. Termasuk trik putaran 720.

"Aku berniat melakukan 100 kali sebelum Sabtu ini. Aku sudah bisa melakukan 540 di usahaku yang ke-75. Aku masih tidak bisa naik sepeda, tapi aku bisa melakukan 540," kata dia.

Aksinya Sabre pun menarik perhatian beberapa bintang besar di dunia olahraga ekstrim. Ia pun diundang pembalap Nitro Circus Travis Pastrana, suami idola Sabre, Lyn - Z Adams Hawkins ke Sydney pada Sabtu 31 Mei.

Putri pemenang olimpiade renang Justin Norris ini pun begitu bahagia dengan pencapaiannya kali ini. Dia bermimpi bisa memenangkan medali emas Olimpiade di skateboard pada tahun 2020, dan berkarir sebagai pemain skateboard profesional.

"Aku tidak bisa menunggu sampai Olimpiade pada tahun 2020. Ayahku memenangkan medali di Olimpiade, dan aku ingin memenangkan satu juga," ucap Sabre. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.