Sukses

Reaksi Keras Keluarga Korban Pesawat MH370 di Tiongkok

Keluarga penumpang pesawat MH370 histeris begitu mendengar kabar dari PM Malaysia. Mereka juga berdemo di kedutaan Malaysia di Tiongkok.

Liputan6.com, Beijing Keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 histeris begitu mendengar kabar terbaru dari pemerintah Malaysia. Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak Senin 24 Maret malam mengumumkan penerbangan pesawat MH370 berakhir di Samudra Hindia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/3/2014), kekhawatiran keluarga selama ini akhirnya terbukti benar. Seluruh penumpang dan awak pesawat dinyatakan tidak ada yang selamat.

"Dengan ungkapan duka yang mendalam serta penyesalan, saya sampaikan bahwa berdasarkan data terbaru yang kami terima, penerbangan pesawat MH370 berakhir di bagian selatan Samudera Hindia," ujar Najib.

Kepedihan juga dirasakan keluarga awak pesawat. Meski selama ini keluarga menaruh harapan adanya kabar baik. Kerabat teknisi penerbangan Mohamad Khairul Amri akhirnya harus menerima kenyataan pahit.

Sementara itu, reaksi keras atas pengumuman jatuhnya pesawat MH370 datang dari keluarga para penumpang di Tiongkok. Unjuk rasa dilakukan keluarga yang merasa penanganan pemerintah Malaysia selama 17 hari pencarian sangat buruk.

Dari hotel tempat mereka berkumpul di Beijing, ratusan keluarga para penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 menuju ke kedutaan Malaysia. Sambil membawa poster dan spanduk, mereka berunjuk rasa di depan kedutaan Malaysia di Beijing.

Para keluarga merasa pihak Malaysia Airlines dan pemerintah Malaysia selama ini menyembunyikan informasi, menipu keluarga dan membuang buang-buang waktu. Sebagian keluarga penumpang di Beijing menyebut Malaysia Airlines dan pemerintah Malaysia sebagai pembunuh para korban sesungguhnya.

Di kedutaan Malaysia, sejumlah polisi telah menanti. Para polisi ini mengawasi dengan ketat aksi para keluarga yang menggelar unjuk rasa.

Pesawat MH370 yang membawa 239 penumpang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Pesawat kemudian diketahui dengan sengaja berubah arah dan terbang selama beberapa jam setelah hilang dari radar.

Upaya pencarian terus dilakukan. Hingga 16 Maret lalu ditemukan gambar 2 buah objek yang diduga puing pesawat dari citra satelit di Samudera Hindia. 2 Objek tersebut ditemukan sekitar 2.260 kilometer dari Pert, Australia. Hingga akhirnya Senin malam kemarin pemerintah Malaysia mengumumkan MH370 jatuh di Samudra Hindia. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Keluarga Penumpang MH370 Bentrok dengan Polisi Kedubes Malaysia
Malaysia Airlines MH370: `Misi Bunuh Diri` Atau Aksi Heroik?
Keluarga Penumpang: Mana Bangkai Malaysia Airlines MH370?

Keluarga Penumpang MH370 Bentrok dengan Polisi Kedubes Malaysia - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=pesawat#sthash.LgkNJGRN.dpuf
Keluarga Penumpang MH370 Bentrok dengan Polisi Kedubes Malaysia - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=pesawat#sthash.LgkNJGRN.dpuf
Keluarga Penumpang MH370 Bentrok dengan Polisi Kedubes Malaysia - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=pesawat#sthash.LgkNJGRN.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini