Sukses

Kejuaraan <i>Snorkling</i> Rawa Kembali Diadakan di Wales

Kontes tahunan snorkling rawa kembali digelar di Wales, Inggris, dengan 130 peserta diharuskan berenang bolak-balik di sebuah parit rawa. Panitia penyelenggara telah menggali sebuah parit tambahan.

Liputan6.com, Wales: Kejuaraan tahunan snorkling rawa kembali digelar di Wales, Inggris, baru-baru ini. Lomba yang tak memungut biaya ini mengharuskan para peserta berenang bolak-balik di sebuah parit rawa sepanjang 60 yard tanpa menggunakan peralatan renang konvensional. Snorkling rawa ini idenya berasal dari sekumpulan orang yang tengah mencari cara menggalang dana bagi yayasan amal Llanwrtyd Wells.

Setiap peserta dinilai dari catatan waktu tempuh mereka. Untuk mengantisipasi peserta yang diperkirakan lebih banyak dibanding tahun lalu, pihak penyelenggara bahkan telah menggali sebuah parit baru. Hujan yang turun hampir sepanjang hari menambah kesulitan para peserta yang melintasi medan. Apalagi sebagian besar di antara mereka telah basah dan kedinginan sebelum lomba dimulai.

Dari 130 peserta lomba yang telah 20 tahun diadakan, Iain Hawks berhasil keluar sebagai yang terbaik setelah mengalahkan lawan-lawannya. Petugas pemadam kebakaran dari Bristol ini mengukir catatan waktu 1 menit 46,3 detik.(MAK/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini