Sukses

Tips Mengaplikasikan Produk Tabir Surya Bersamaan dengan Makeup Layaknya Profesional

Masih bingung bagaimana cara terbaik untuk menumpuk produk tabir surya dengan makeup? Simak di sini beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang Anda tahu bahwa tabir surya harus digunakan setiap hari secara rutin. Masalahnya adalah tabir surya disarankan untuk terus ditumpuk atau diaplikasikan ulang setiap beberapa jam.

Bagi Anda yang menggunakan makeup mungkin merasa malas untuk menghapusnya, mengaplikasikan tabir surya, kemudian memakai makeup lagi, benar? Pertama dan hal paling penting adalah Anda harus mengetahui bahwa ada dua jenis tabir surya yang berbeda, yaitu kimia dan fisik, seperti dilansir dari sheknows.com, Senin (17/9/2018).

Tabir surya kimia harus menyerap ke dalam kulit untuk bisa bekerja, jadi sebaiknya Anda mengaplikasikan tabir surya kimia sebelum menggunakan pelembap. Cara ini tidak akan menghalangi tabir surya menyerap secara maksimal ke dalam kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips menggunakan tabir surya fisik

Sedangkan tabir surya fisik dapat melindungi kulit dari luar. Lebih baik mengaplikasikan pelembap Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan tabir surya.

Setelah Anda mengaplikasikan makeup, tambahkan tabir surya bubuk. Selain itu, periksalah label produk tabir surya dan makeup yang Anda gunakan, apakah berbasis air atau silikon (dimethicone).

3 dari 3 halaman

Perhatikan formula produk yang Anda gunakan

Jika Anda mencampur produk berbasis silikon dengan produk yang berbasis air, riasan mungkin tidak akan teraplikasi dengan benar. Sebaliknya, jika Anda menggunakan tabir surya berbasis air, primer, dan foundation berbasis air, riasan mungkin akan teraplikasi dengan sangat baik.

Terakhir, pastikan bahwa tabir surya telah menyerap dengan baik ke dalam kulit sebelum mengaplikasikan produk makeup apapun. Selain itu, para ahli setuju bahwa menggunakan tabir surya sebelum mengaplikasikan makeup adalah cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang sehat dan lebih terlindungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.