Sukses

Masih Bingung? Begini Cara Aplikasikan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah pecinta produk perawatan kulit, apakah Anda sudah mengaplikasikannya secara tepat? Memang, penggunaan produk perawatan kulit sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Pengaplikasian yang tepat akan memaksimalkan fungsi produk perawatan kulit itu sendiri.

Cara mengaplikasikan produk perawatan kulit memang cukup membingungkan. Anda harus paham seperti apa urutan penerapannya agar produk bekerja dengan maksimal.

Jika salah urutan bisa jadi akan menimbulkan kulit iritasi, dehidrasi, dan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut urutan yang tepat mengaplikasikan produk perawatan kulit, seperti dikutip dari Independent pada Kamis (13/9/2018).

 

2 dari 3 halaman

1. Cleanser

Perawatan kulit dimulai dengan kulit yang bersih. Anda harus membersihkan wajah dari makeup, minyak, dan kotoran. Sehingga pori-pori Anda tidak tersumbat dan tidak kering. Pilih produk pembersih yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Toner

Banyak yang melewatkan produk ini. Prinsipnya, toner wajib digunakan setelah wajah dibersihkan. Pasalnya, pH pada kulit akan berubah ketika dibersihkan. Sementara toner berfungsi untuk menyeimbangkan kembali pH kulit.

3. Serum dan krim

Setelah menggunakan toner, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan serum dan krim sebagai produk berbahan aktif. Kandungan dalam kedua produk ini memiliki sifat memperbaiki kondisi kulit. Anda bisa memilih berbagai produk sesuai dengan kandungan yang Anda butuhkan untuk kulit. Mulai dari asam salisilat hingga anti penuaan seperti retinol pada serum. Pengaplikasian bahan aktif pada kulit yang bersih menjadi cara untuk memaksimalkan penetrasi produk pada kulit.

 

3 dari 3 halaman

4. Krim mata

Krim mata menjadi produk opsional yang bisa pakai. Beberapa orang ada yang memilih untuk menggunakan krim mata untuk memperbaiki masalah di bawah mata. Sebaiknya, Anda gunakan serum yang mengandung vitamin C terlebih dahulu baru menggunakan krim mata ini.

5. Pelembap

Anda bisa mengunci air dalam wajah dengan menggunakan pelembap. Aplikasikan dengan gerakan ke atas dan ke arah luar.

6. SPF

Langkah terakhir adalah aplikasikan tabir surya. Ini produk yang wajib digunakan untuk mengurangi tanda penuaan dan harus diaplikasikan merata ke seluruh wajah.

Artikel Selanjutnya
Sudah Merawat Kulit, tapi Masih Muncul Jerawat? Ini 5 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Jangan Sepelekan, Area Kulit Leher Perlu Perawatan Kecantikan Ekstra