Sukses

Trik Ampuh Atasi Permasalahan Warna Kulit Tangan dan Kaki yang Tak Merata

Berikut tiga bahan alami yang ampuh mengatasi kulit tangan dan kaki tidak rata.

Liputan6.com, Jakarta Kulit bagian tangan dan kaki biasanya akan memiliki warna lebih gelap akibat paparan sinar matahari. Hal ini akan mengganggu penampilan dan membuat Anda kurang percaya diri. Untuk itu dibutuhkan perawatan khusus pada tangan dan kaki agar kembali ke warna kulit semula.

Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk mencerahkan kulit. Bagi Anda yang ingin meratakan kulit tangan dan kaki, berikut tiga bahan alami yang membantu mencerahkan kulit tangan dan kaki belang setelah terpapar sinar matahari, sperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (5/7/2018).

1. Lemon

Lemon memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Anda dapat melakukan scrubing menggunakan lemon. Caranya mudah, campurkan air lemon dengan gula dan madu, lalu aduk hingga merata. Aplikasikan secara menyeluruh pada bagian tangan dan kaki. Tunggu hingga mengering, lalu gosok permukaan tangan dan kaki hingga kulit mati terangkat. Terakhir, bilas hingga bersih dan lihat hasilnya kulit terlihat lebih cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lidah Buaya

2. Lidah buaya

Sari lidah buaya memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mengembalikan warna kulit setelah terpapar sinar matahari. Aplikasikan gel lidah buaya pada seluruh bagian tangan dan kaki. Biarkan mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak dua sampai tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Cuka apel

3. Cuka apel

Cuka apel memiliki manfaat untuk kulit khususnya dalam hal mencerahkan. Anda bisa mendapatkan cuka apel dengan mudah di supermarket terdekat. Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:5. Masukkan ke dalam wadah spray dan aduk hingga rata. Semprotkan pada bagian tangan dan kaki secara rutin, tiga kali dalam sehari. Lihat perubahan dan hasilnya, kulit akan tampak jauh lebih cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.