Sukses

3 Cara Melindungi Kulit Tangan dari Penuaan

Simak di sini beberapa cara melindungi kulit tangan dari penuaan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang penuaan, Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa kulit tangan juga bisa mengalaminya. Faktanya, kulit tangan justru bisa mengalami penuaan melampaui kulit wajah dengan bintik-bintik hitam, kulit yang longgar, dan pembuluh darah yang terlihat jelas.

Jika Anda menemukan kulit tangan mulai mengalami penuaan, jangan khawatir, dilansir dari newbeauty.com, Kamis (28/6/2018), berikut ini adalah beberapa cara melindungi kulit tangan dari penuaan. Penasaran?

1. Mengaplikasikan tabir surya

Mengaplikasikan tabir surya secara rutin setiap hari pada kulit tangan akan sangat membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, mulailah memperbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk mencegah kerusakan lainnya yang mengarah pada penuaan dini di kulit tangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips melindungi kulit tangan dari penuaan

2. Menggunakan antioksidan topikal

Jika Anda ingin mengambil langkah tambahan, aplikasikan antioksidan topikal ke kulit tangan. Cara ini berfungsi untuk melindungi kulit tangan dari kerusakan lingkungan.

Serum vitamin C juga akan membantu membantu tangan tetap terlihat muda. Sudah pernah coba?

3 dari 3 halaman

Tips melindungi kulit tangan dari penuaan

3. Melakukan perawatan

Jika Anda ingin memperbaiki kerusakan yang telah terjadi, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan, tergantung pada kondisinya. Seperti laser yang dapat digunakan untuk mengobati perubahan warna atau keriput dan obat-obatan topikal untuk memperbaiki penampilan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.