Sukses

Kenali Facial Gua Sha Sebagai Perawatan Kulit Wajah

Facial Gua Sha memiliki fungsi yang lebih dari sekedar membuat kulit wajah lebih cerah, apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Facial menjadi salah satu cara untuk merawat kulit wajah. Dengan melakukan facial, kulit wajah bisa terhindar dari jerawatan akibat kotoran yang menumpuk. Di dunia kecantikan, terdapat banyak teknik facial yang bisa Anda gunakan. Namun bagaimana dengan facial Gua Sha?

Dikutip dari Purewow pada Minggu (17/6/2018), secara teknis facial Gua Sha bukanlah hal baru. Namun memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Facial ini memiliki manfaat yang melampaui relaksasi kulit dan mengurangi ketegangan. Hal ini terkait dengan kulit yang lebih bersih, lebih sedikit kerutan, dan penampilan yang lebih awet muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa itu Facial Gua Sha?

Perawatan facial Gua Sha melibatkan goresan batu giok datar atau batu kuarsa mawar di atas kulit. Facial ini dilakukan dalam gerakan ke atas untuk mengendurkan otot-otot wajah yang kaku dan meningkatkan drainase pada jaringan.

Teknik pemijatan ini tidak seperti facial lainnya karena facial Gua Sha tidak meninggalkan bebas memar. Karena pada dasarnya teknik facial ini menggunakan tenaga tangan yang cukup ringan dan bisa dilakukan di rumah.

Facial Gua Sha ini memiliki manfaat yang baik bagi kulit wajah karena menggerakkan cairan limfatik dan memecah ketegangan pada otot. Itu berarti aliran darah akan menjadi lebih lancar.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat facial Gua Sha

Peningkatan sirkulasi darah ini dikatakan sebagai hidrasi untuk memancarkan aura pada wajah. Bahkan dapat membantu kulit secara alami membersihkan kotoran dan minyak.

Untuk melakukan facial Gua Sha, Anda harus mulai dari leher dan dilanjutkan ke dahi. Dengan cara ini, Anda membuat jalur yang jelas untuk mengalirnya cairan pada wajah. Anda akan melihat hasil terbaik jika melakukan teknik facial ini setiap hari. Namun para ahli menganjurkan untuk melakukannya dua hingga tiga kali seminggu.

Efek dari facial ini cukup beragam. Dimulai dari bagian mata yang tidak bengkak dan tulang pipi yang lebih tajam. Untuk hasil yang lebih sempurna, teknik facial ini akan mampu mengatasi jerawat, kekeringan pada wajah, dan juga kerutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.