Sukses

Wujudkan Tampilan Wajah Prima di Hari Pernikahan dengan 5 Jenis Facial Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Menikah tentu bukan perkara mudah, banyak hal yang harus disiapkan, mulai dari dekorasi gedung, gaun pengantin, hingga diri sendiri, seperti facial. Persiapan diri sendiri menjelang menikah juga tak kalah banyak, terutama facial.

Semua orang tentu ingin tampil sempurna saat menikah, bukan? Dilansir dari brides.com, Kamis (26/4/2018), berikut ini adalah beberapa jenis facial terbaik yang bisa Anda lakukan sebelum menikah. Penasaran?

1. Microneedling

Microneedling adalah jenis facial yang terkenal sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Facial ini juga dikenal sebagai terapi induksi kolagen, dilakukan dengan menusuk permukaan kulit menggunakan perangkat yang berisi jarum kecil yang steril.

Ketika terluka, kulit akan merespon dengan memproduksi lebih banyak sel kulit yang mengarah pada peningkatan pergantian sel dan regenerasi sel untuk mengurangi garis-garis halus, bekas jerawat, dan perubahan warna kulit. Selain itu, facial ini dapat membuat kulit terlihat lebih kenyal, karena mampu menciptakan lebih banyak kolagen.

 

 

2 dari 3 halaman

2. Dermaplaning

Dermaplaning dikenal juga sebagai teknik pengelupasan. Jika Anda sering mengaplikasikan makeup, facial dermaplaning adalah pilihan yang patut dicoba. Facial dilakukan dengan menggunakan pisau bedah untuk mengangkat lapisan atas kulit mati yang telah kusam, memperlihatkan lapisan baru yang lebih segar, cerah, dan lembut.

3. Oxygen

Facial ini adalah jenis facial yang paling instan. Facial ini dilakukan dengan menginfus serum asam hialuronat menggunakan oksigen pendingin. Tidak ada kemerahan setelahnya, karena oksigen sendiri bersifat antibakteri.

3 dari 3 halaman

4. LED

LED adalah jenis facial yang dilakukan tanpa invasif untuk melawan garis halus, kerutan, perubahan warna kulit, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Lampu merah, biru, dan putih yang biasanya digunakan merupakan anti inflamasi, sangat bagus diaplikasikan sebelum Anda menikah.

LED juga dapat membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat, merangsang produksi kolagen, mengencangkan kulit, sekaligus efektif memperbaiki tekstur kulit. Sudah pernah coba facial ini?

5. Galvanic, Microcurrent, dan Radio Frequency

Jika Anda ingin mengangkat dan mengencangkan kulit wajah sebelum menikah, facial ini bisa menjadi jawabannya. Facial ini dilakukan dengan memasukkan vitamin C ke dalam dermis kulit menggunakan arus galvanik.

Fungsinya adalah merangsang dan meregenerasi jaringan kulit agar wajah lebih kencang, dengan sedikit garis dan pori-pori yang terlihat. Atau Anda juga bisa merangsang getah bening dan menyembunyikan kantong mata yang lelah, serta meningkatkan elastisitas kulit sebelum menikah.

Loading