Sukses

6 Alasan Mengapa Anda Harus Facial

Beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan facial, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Banyak perawatan kulit yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan facial. Facial penting untuk dilakukan agar membantu memahami bagaimana kulit bekerja dan bagaimana kulit bereaksi terhadap strs, hormon, dan elemen lainnya.

Dilansir dari teenvogue.com, Sabtu (21/4/2018), berikut ini adalah beberapa alasan Anda harus facial. Penasaran?

1. Membersihkan pori-pori

Facial dapat membersihkan kulit dengan cara yang tidak bisa Anda lakukan di rumah. Sama halnya dengan periksa ke dokter gigi, walaupun Anda telah menyikat gigi setiap hari, facial biasanya diawali dengan uap untuk membuka pori-pori dan memungkinkan kulit untuk bernapas.

2. Jika ada yang salah, Anda tahu apa itu

Kulit berubah seiring waktu, tergantung usia, cuaca, dan hormon. Seorang ahli facial dapat membantu mengatasi perubahan itu, mengidentifikasi kondisi kulit, dan memberitahu Anda bagaimana cara merawatnya, karena tidak mengetahui kondisi kulit akan memperburuk keadaan dalam jangka panjang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Anda harus facial

3. Memencet jerawat dengan salah

Setiap kali menekan jerawat, Anda akan membuat jaringan parut dan tanda hitam. Facial teratur akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan mencegah kerusakan jangka panjang.

4. Lebih baik daripada Anda melakukannya di tempat lain

Jangan percaya pada yang dikatakan oleh semua orang, termasuk ketika Anda mendatangi sebuah toko kecantikan. Facial dengan ahli akan memberi Anda pengetahuan pribadi tentang kulit Anda sendiri, bukan secara umum.

3 dari 3 halaman

Alasan Anda harus facial

5. Ada beberapa hal yang tidak bisa Anda lakukan

Anda tidak bisa mendapatkan efek profesional jika melakukan perawatan kulit di rumah. Facial memungkinkan Anda untuk merasakan terapi cahaya menggunakan lampu LED biru dan merah, membasmi bakteri yang menyebabkan peradangan saat jerawat muncul.

6. Wajah jauh lebih rileks

Wajah jauh lebih rileks ketika Anda facial, daripada perawatan kulit yang dilakukan di rumah. Sebelum facial, para ahli akan membantu Anda merasa nyaman dan tenang, karena stres juga dapat menyebabkan masalah kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.