Sukses

Ungkap 3 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ini tiga manfaat susu untuk kecantikan kulit wajah yang masih belum Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan alami mengatasi permasalahan pada kulit. Mulai dari jerawat, pori-pori kulit besar, hingga waja kusam.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (4/6/2018), senyawa laktosa yang terkandung pada susu dapat membantu mengatasi kulit terbakar akibat paparan sinar matahari, menghilangkan bekas jerawat, hingga mencerahkan kulit. Bagi Anda yang penasaran, berikut tiga manfaat susu untuk kecantikan kulit wajah yang belum diketahui.

1. Menghilangkan jerawat

Susu bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Ambil satu sendok teh susu bubuk kemudian tambahkan kunyit bubuk dan perasan air lemon. Aduk merata kemudian aplikasikan ke seluruh wajah hingga leher. Pijat wajah lembut dengan gerakan melingkar.

Biarkan 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil yang memuaskan buka pori-pori kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan masker susu ini, dengan penguapan wajah menggunakan air hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksfoliasi

2. Eksfoliasi

Anda juga bisa menggunakan susu sebagai eksfoliator. Hal ini dapat membantu mengangkat kulit pada kulit sehingga terlihat lebih cerah. Campurkan susu dengan oatmeal dan madu. Pastikan madu yang Anda gunakan adalah asli dan organik agar tidak menimbulkan iritasi ada kulit.

Setelah mencuci wajah dengan bersih, aplikasikan susu dengan campuran madu dan oatmeal pada wajah. Usap wajah secar lembut dan perlahan, kemudian biarkan mengering. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

3 dari 3 halaman

Menutrisi kulit

3. Menutrisi kulit

Susu mengandung vitamin yang dapat menutrisi kulit sehingga sehat dan cantik. Campurkan susu dengan alpukat yang telah dihaluskan. Aplikasikan pada wajah secara merata sebagai masker. Kandungan dalam alpukat dan susu baik untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.

Biarkan hingga 15 menit. Setelah mengering, bilah wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori. Lakukan secara rutin dua hingga tiga kali sehari, dan lihat sendiri hasilnya kulit Anda akan terlihat lebih lembap dan cerah merona. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.