Sukses

Revindia Carina Raih 4 Gelar Miss Global Beauty Queen di Seoul

Revindia Carina sukses memborong penghargaan di ajang Miss Global Beauty Queen, Seoul.

Liputan6.com, Sidoarjo Revindia Carina (22) asal Sidoarjo Jawa Timur, berhasil meraih empat gelar Miss Global Beauty Queen 2017, di Seoul 19 Oktober 2017 yang lalu. 
 
Ia berhasil masuk ke babak top 15 dengan proses voting. Tak hanya itu Revindia juga berhasil menyabet gelar dalam katagori the Best National Costume, Miss Best Talent untuk sajian tari gandrung khas Banyuwangi yang dibawakan saat babak Final, serta Miss Internet Popularity.
 
Walaupun bangga dengan keberhasilanya tersebut, Revindia tetap merasa kecewa dengan perlakuan panitia yang kurang menyenangkan. 
 
Beberapa insiden kerab menimpanya, di antaranya saat Master Of Ceremony (MC) membacakan pemenang di final kontes kecantikan tersebut. 
 
"Seharusnya saat itu saya berhasil masuk diperingkat satu di TOP 15 melalui voting, karena panitia salah melihat malah perwakilan dari negara India yang menang. Ini fatal dan murni kesalahan panitia," tuturnya saat tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Selasa (24/10/2017). 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama insiden di atas panggung

Putri dari pasangan Syahroni dan Dian Yuliantini menyampaikan bahwa saat dirinya mangenakan kostum bertema Barong yang merupakan karya Bali International Carnaval, mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini seharusnya juga menyabet gelar kostum nasional terbaik dan miss talent. Namun, panitia tertukar dalam penyebutan gelarnya. 
 
"Saat itu juga terjadi salah penyebutan negara, lagi-lagi negara India yang disebut panitia sebagai pemenang Best National Costume dan Best Talent," kata perempuan yang juga menjadi juara 1 di ajang Putri Pariwisata Indonesia Jawa Timur 2017 ini. 
 
Karena insiden tersebut terjadi secara spontan di atas panggung sehingga panitia tidak bisa mengklarifikasi secara langsung. 
 
"Dari kejadian tersebut, pihak Miss Global Beauty Queen pun akhirnya membuat pernyataan resmi via Facebook karena banyak diprotes netizen," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.