Sukses

3 Cara Sangat Efektif Memperbaiki Rambut Rontok dan Tipis

Penasaran apa cara yang paling efektif untuk memperbaiki rambut rontok dan tipis? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok dan tipis adalah musuh dari semua orang yang membenci penuaan. Seiring bertambahnya usia, perubahan kepadatan rambut secara keseluruhan dan setiap helaiannya akan semakin baik.

Namun, dilansir dari mydomaine.com, Rabu (28/6/2017), pilihan diet dan gaya hidup juga memainkan peran penting bagi perubahan tubuh Anda. Berikut adalah beberapa cara memerangi rambut rontok dan tipis secara alami. Penasaran?

1. Memenuhi kebutuhan protein, zat besi, seng, dan vitamin B12
Di sini Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan kaya sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan yang akan memberikan asupan vitamin dan mineral pada setiap helai rambut, yang dibutuhkan untuk berkembang.

2. Pijat kepala
Pijat kepala memungkinkan pengelupasan kulit kepala yang dapat mempromosikan perputaran sel kulit. Selain itu, pijat kepala juga dapat memperbaiki aliran darah ke kulit kepala.
Cara ini akan membantu produk perawatan rambut yang Anda gunakan mencapai folikel rambut dengan lebih cepat, serta merangsang pertumbuhan rambut pada akar.

3. Menggunakan suplemen vitamin
Menurut ahli dermatologi, kombinasi antara protein ikan, vitamin C, seng, biotin, dan niasin dapat mendorong tubuh untuk menghasilkan helai rambut yang lebih sehat.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.