Sukses

Khanaan Shamlan Hadirkan Kerajaan Ottoman di JFW 2017

Liputan6.com, Jakarta Tema Anatolia yang diangkat oleh desainer Khanaan Shamlan untuk koleksinya di Jakarta Fashion Week 2017 bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC). Sejarah arsitektur dan seni pada zaman Ottoman, yang merupakan kekaisaran terbesar dalam sejarah umat Islam, menjadi inspirasi desainer kelahiran Pekalongan ini.

Motif arsitektural Ottoman dikembangkan dengan teknik batik yang menjadi identitas rancangan Khanaan. Penggunaan bahan sutra yang sangat cocok sebagai media batik karena merupakan serat alam, menambah kesan mewah. Tekstur kain sutra yang lembut semakin menghidupkan motifnya.

Melalui label Khanaan, lulusan ESMOD Jakarta ini menggunakan teknik batik dan detail yang dibuat dengan tangan untuk setiap look. Dengan siluet longgar, Khanaan ingin menonjolkan kesan sophisticated dalam koleksi modest wear ini.

Koleksi Khanaan Shamlan untuk Jakarta Fashion Week 2017.

Tunik, long dress berpotongan A-line, long outer, hadir dengan aplikasi embroidery keemasan yang menambah kesan mewah. Khanaan juga melengkapi keindahan koleksinya dengan perhiasan dari Pistos Jewelry karya Sandy Thema.

Koleksi Khanaan Shamlan untuk Jakarta Fashion Week 2017.

Khanaan mengharapkan desain batik yang dikembangkan melalui labelnya dapat mengikuti jejak kekaisaran Ottoman yang menyebar ke berbagai negara. Sesuai misi yang sejak awal diusung label ini yakni membawa batik agar dikenal dunia.

Koleksi Khanaan Shamlan untuk Jakarta Fashion Week 2017.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS