Sukses

3 Busana Terlarang Hadiri Pesta Pernikahan

Memakai busana tepat saat datang ke pesta pernikahan adalah penghargaan untuk diri sendiri dan pengundang. Hindari memakai 3 busana ini

Liputan6.com, Jakarta Memakai busana yang sesuai ke pernikahan adalah sebuah etiket tak tertulis yang harus kita perhatikan. Jangan sampai busana yang dipakai terlalu santai dan memberi kesan tidak menghargai undangan.

Apalagi jika mempelai adalah saudara atau teman dekat, sebaiknya kita mempersiapkan dengan baik busana yang spesial. Berikut ini beberapa pakaian yang sebaiknya kita hindari saat datang ke pesta pernikahan seperti melansir dari Fashionlady.in, Kamis (13/10/2016), di antaranya;

1. Jeans dan t-shirt
Meski saat ini jeans sudah menjadi pakaian sehari-hari yag bisa dipakai untuk acara formal dan informal, namun menggunakannya dengan t-shirt ke pesta pernikahan adalah kesalahan. Jeans identik dengan kesan kasual sedangkan pesta pernikahan mempunyai ciri resmi.

2. Mengenakan pakaian berwarna hitam
Walau busana hitam menjadi favorit untuk datang ke pesta pernikahan, ternyata masih banyak yang menganggap warna ini melambangkan kesedihan. Jika tetap memilih busana warna hitam, usahakan memiliki aksen glamor seperti manik-manik, bebatuan, atau memadukannya dengan warna cerah.

3. Warna-warna yang mencolok
Tidak ada salahnya menjadi sorotan dalam pesta pernikahan, namun jangan sampai mengganggu perhatian banyak orang. Seperti menggunakan pakaian dengan warna terlalu mencolok, terlalu seksi, dan terlalu glamor yang akan menyakitkan mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.