Sukses

Minyak Jarak, Serum Alami Sebelum Menggunakan Catokan

Liputan6.com, Jakarta Rambut keriting menjadi masalah kecantikan bagi sebagian orang. Apalagi ketika cuaca sedang tidak bersahabat, bad hair day bisa menjadi musuh Anda sepanjang hari.

Memang, menggunakan catokan akan membuat rambut tampak indah namun itu hanya sementara. Apalagi jika Anda tidak menggunakan serum atau vitamin rambut sebelum menata rambut dengan catokan.  Pada akhirnya, alat-alat penata rambut dengan suhu tinggi dapat merusak rambut Anda selamanya.

Serum yang Anda beli di pasaran belum tentu baik bagi rambut Anda. Sekali lagi, bahan alami memang bahan yang paling ampuh dan tidak memiliki efek samping. Dilansir dari Boldsky.com pada Kamis (4/8/2016), berikut ini adalah cara membuat serum alami yang bisa membuat rambut Anda terlihat berkilau sepanjang hari.

(foto: boldsky.com)

 

Bahan-bahan yang Anda butuhkan hanya minyak jarak, kapsul vitamin E, dan minyak esensial. Caranya pun sangat mudah. Ambil 2-3 sendok makan minyak jarak lalu tuangkan ke dalam botol kecil. Kemudian pecahkan 2 kapsul vitamin E dan campurkan dengan minyak jarak tersebut. Tambahkan minyak esensial dengan wangi kesukaan Anda dan campurkan ke dalam botol tadi.

(foto: boldsky.com)

Perlu Anda ketahui, bahwa serum ini lebih memberikan hasil terbaik dari pada menggunakan serum dari toko. Minyak jarak berfungsi untuk melembabkan rambut Anda sepanjang hari, namun Anda harus menggunakan minyak jarak ini secukupnya agar rambut Anda tidak berminyak.

 

(Dearni Grasia)