Sukses

Pembentukan KND Selaras dengan Tema Hari Disabilitas Internasional 2021

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Angkie Yudistia mengatakan bahwa pembentukan Komisi Nasional Disabilitas (KND) selaras dengan tema Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021.

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Angkie Yudistia mengatakan bahwa pembentukan Komisi Nasional Disabilitas (KND) selaras dengan tema Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021.

Menurutnya, tema HDI kali ini adalah Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca COVID-19.

“Hadirnya Komisi Nasional Disabilitas adalah bukti nyata pemerintah secara jelas dan tegas memiliki perhatian terhadap pemenuhan serta perlindungan atas hak-hak disabilitas,” tulis Angkie dalam unggahan Instagram Jumat (3/12/2021).

Dengan hadirnya Komisi Nasional Disabilitas, lanjutnya, melalui kepemimpinan komisioner terpilih dan dilantik ini menjadi awal positif atas perjuangan kesetaraan bagi disabilitas di berbagai sektor. Disabilitas di Indonesia memiliki ruang yang sama untuk berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

“Ini selaras dengan tema Hari Disabilitas Internasional tahun 2021.”

Melalui unggahan tersebut, Angkie juga memberikan ucapan peringatan HDI.

“Selamat Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2021,” tutup Angkie.

Kembalikan Asa Lewat Kaki Palsu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Tunjangan Khusus Penyandang Disabilitas di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.