Sukses

Membedah TAU Coin Milik Blockchain Berbasis Python

Lamden memiliki tata kelola terdistribusi dan penghargaan untuk pengembang kontrak pintar.

Liputan6.com, Jakarta - Koin Tau atau Tau Coin adalah cryptocurrency yang bisa dipergunakan dalam ekosistem milik Lamden. Dilansir dari situs resmi Lamden.io, Proyek ini adalah platform blockchain berbasis Python yang membuat penggunaan dan pembuatan dApps generasi berikutnya. 

Lamden memiliki tata kelola terdistribusi dan penghargaan untuk pengembang kontrak pintar. Hal yang membuat Lamden unggul dari Blockchain lain adalah hemat waktu dengan menggunakan kembali fungsionalitas yang telah dibangun orang lain ke dalam kontrak pintar mereka.

Selain itu, blockchain terdesentralisasi Lamden dijalankan oleh node komunitas dan bukan merupakan otoritas pusat. Adapun Lamden terus memperbarui teknologi dan metode untuk memastikan semuanya serba cepat dan aman. 

Namun, dari semua itu yang diklaim menjadi hal penting dari Lamden adalah mereka melakukan yang terbaik untuk komunitas, bukan untuk pemodal ventura. Lamden awalnya merupakan rangkaian dari tiga alat yang masing-masing ditujukan untuk kebutuhan khusus dalam proses pengembangan yaitu Saffron, Flora, dan Clove.

Saffron merupakan alat otomatisasi proyek, Flora adalah sistem penyimpanan kontrak pintar, dan Clove adalah alat otomatisasi pertukaran atom yang menghubungkan blockchain bersama-sama.

Harga Tau Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (10/1/2024) harga Lamden (TAU Coin) adalah Rp 25,55 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 30 juta.  

Lamden melemah 0,82 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 5.270 dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 3,6 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 142.215.728 TAU Coin dari maksimal suplai 288.090.567 TAU Coin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membedah ARKM Coin, Kripto Platform Blockchain Berbasis AI Arkham

Sebelumnya diberitakan, Arkham adalah platform analisis blockchain yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeanonimkan blockchain dan data on-chain. Kripto asli platform Arkham adalah ARKM Coin.

Dilansir dari Coinmarketcap, dua komponen utama platform ini adalah Platform Analytics dan Intel Exchange. Platform Analisis mencakup analisis pada berbagai entitas, bursa, dana, dan token. 

Pengguna dapat memeriksa kepemilikan portofolio, riwayat transaksi, arus pertukaran, hubungan jaringan, dan analisis on-chain lainnya. Intel Exchange memungkinkan siapa saja untuk membeli dan menjual label alamat dan informasi intelijen lainnya, baik melalui bounty, lelang, atau Program DATA.

Arkham menggunakan mesin AI internal dengan berbagai sumber data, seperti catatan publik, media sosial, web scraping, dan kiriman pengguna. Data tersebut digunakan untuk memberi label alamat dan menyediakan analisis entitas untuk ULTRA, algoritma AI perusahaan.

Platform Arkham dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti melacak dana curian, mengidentifikasi penipu, memverifikasi pihak lawan, mengaudit transaksi, menyelidiki peretasan, dan banyak lagi. 

Arkham mengklaim platformnya dapat membantu memerangi proliferasi kejahatan dan penipuan kripto dengan memberi insentif pada penelitian on-chain.

Siapa Pendiri Arkham?

Akrham Intelligence didirikan oleh Miguel Morel pada 2020. Miguel adalah pengusaha veteran di pasar mata uang kripto. 

Pengalaman Miguel dalam menavigasi pasar kripto baru membuatnya akrab dengan kebutuhan intelijen para pengambil keputusan di pemerintahan, modal ventura, dan perdagangan. Ia juga merupakan investor di sejumlah startup teknologi.

Arkham Intelligence juga telah menarik beberapa investor paling terkemuka di bidang kripto dan sekitarnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Keunikan Arkham

Arkham memiliki, Cakupan Total dan Integrasi Multi-Rantai. Tidak seperti banyak platform lain yang berfokus pada blockchain tertentu atau sumber data terbatas, Arkham bertujuan untuk menyediakan cakupan total blockchain dengan mengumpulkan dan menggabungkan data dari berbagai rantai. 

Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan sistem AI miliknya, ULTRA. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menganalisis dan mendapatkan wawasan dari pandangan komprehensif tentang ekosistem kripto.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

4 dari 5 halaman

Bitcoin Diramal Terkoreksi Hingga 30%, Kenapa?

Sebelumnya diberitakan, Mantan CEO Bitmex Arthur Hayes menguraikan perkiraan harga bitcoin-nya dalam postingan Medium yang diterbitkan minggu lalu. Dia juga membahas dampak dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin (ETF) terhadap harga bitcoin. 

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) diperkirakan akan menyetujui beberapa ETF bitcoin pada 10 Januari 2024. Hayes memperkirakan tiga variabel akan bertabrakan satu sama lain pada Maret.

“Saya memperkirakan bitcoin akan mengalami koreksi sehat sebesar 20% hingga 30% dari level apa pun yang telah dicapainya pada awal Maret. Penurunan ini bisa menjadi lebih parah jika ETF bitcoin spot yang terdaftar di AS sudah mulai diperdagangkan,” kata Hayes, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (9/1/2024).

Hayes menjelaskan variabel pertama adalah Reverse Repurchase Operations (RRPs) atau repo repo. Hayes memperkirakan saldo RRP akan mencapai USD 200 miliar atau setara Rp 3.107 triliun pada awal Maret. Memperhatikan pasar kemudian akan “bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Perlu ada sumber likuiditas dolar lain yang dipasok untuk menjaga partai tetap berjalan,” jelas Hayes. 

Kedua, dia mengatakan pada 12 Maret 2024, bank-bank yang bangkrut harus mendapatkan uang tunai untuk ditukar dengan Treasury AS dan obligasi lain yang memenuhi syarat yang mereka repokan ke The Fed. 

 

5 dari 5 halaman

Faktor Lainnya

Faktor lainnya adalah The Fed akan menurunkan suku bunga pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada 20 Maret. 

“Saat ini, pasar mengharapkan The Fed untuk memulai penurunan suku bunga pertamanya setidaknya 0,25% sejak mulai menaikkan suku bunga. tarif pada bulan Maret 2021,” ujar Hayes.

Mengenai ETF bitcoin spot, Hayes menjelaskan jika antisipasi ratusan miliar fiat mengalir ke ETF ini di masa depan akan mendorong bitcoin melampaui USD 60.000 atau setara Rp 932,4 juta dan mendekati level tertinggi sepanjang masa pada 2021 sebesar USD 70. 000 atau setara Rp 1 miliar. 

Saya dapat dengan mudah melihat koreksi sebesar 30% hingga 40% karena berkurangnya likuiditas dolar. Proposal untuk mendaftarkan dan memperdagangkan 11 ETF bitcoin spot telah diajukan ke SEC, dan perdagangan dapat dimulai segera pada 11 Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.