Sukses

Sambut Bull Run Kripto, Tokocrypto Luncurkan Fitur Baru Instant Trade dan IDR Pair

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan cepat dan mudah

Liputan6.com, Jakarta Pertukaran kripto Tokocrypto, meluncurkan fitur baru, yaitu Instant Trade dan IDR Pair. Ini menjadi komitmen Tokocrypto untuk meningkatkan adopsi aset kripto di Indonesia dan memberikan pengalaman trading yang lebih baik bagi para penggunanya.

Chief Marketing Officer (CMO) Tokocrypto, Wan Iqbal, mengatakan Instant Trade adalah sebuah fitur yang dirancang untuk memaksimalkan kecepatan dan kemudahan pengguna dalam melakukan transaksi jual-beli aset kripto. Terlebih tersedia pilihan koin/token yang mencapai lebih dari 340 untuk diperdagangkan

Iqbal menjelaskan fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan cepat dan mudah, tanpa perlu menunggu lama untuk order terealisasi. 

“Ini berarti, ketika peluang muncul, pengguna dapat segera mengambil tindakan, menjadikan trading tidak hanya cepat tetapi juga efisien dan efektif untuk merespons dinamika pasar kripto yang cepat berubah dengan lebih gesit," kata Iqbal, dalam siaran pers, dikutip Jumat (17/11/2023). 

Pertumbuhan Pasar Kripto Signifikan

Pasar kripto telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak awal tahun ini. Harga Bitcoin, sebagai contoh, telah mengalami kenaikan sebesar 38 persen dalam enam bulan terakhir dan 123 persen sejak awal tahun (Year-to-Date/YTD).

Dengan adanya optimisme yang tinggi terkait peluncuran Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin spot yang akan datang dan dengan peristiwa halving yang dijadwalkan akan terjadi pada 2024, banyak yang menganggap bahwa bull run kripto sudah menjadi kenyataan yang akan datang. 

“Hal ini memungkinkan pasar untuk tetap berada dalam tren naik dalam jangka pendek hingga menengah,” jelas Iqbal. 

Perluas Adopsi Kripto di Indonesia

Kemudian, sejalan dengan misi untuk memperluas adopsi kripto di Indonesia, Tokocrypto mengintegrasikan Rupiah Indonesia (IDR) sebagai mata uang fiat dalam platform trading-nya. 

Iqbal menjelaskan adanya listing IDR, pengguna dapat melakukan setoran dan penarikan menggunakan Rupiah, mempermudah akses terhadap pasar kripto bagi masyarakat Indonesia. 

"Ditambah fitur Easy Buy & Sell melengkapi kemudahan pengguna untuk dapat membeli kripto langsung dengan menggunakan IDR, di samping memastikan pengalaman trading yang lebih lancar dan selaras dengan regulasi yang berlaku," pungkasnya. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.