Sukses

Ponsel Pintar dari Solana Bakal Meluncur Awal Maret 2023

Smartphone Solana sangat ditunggu oleh komunitas kripto sejak pengumumannya pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Smartphone dari Solana yang dinamai Saga dilaporkan akan tersedia minggu depan. Hal ini dibuktikan oleh pengembang Solana dan penerima smartphone pertama memposting sebuah gambar.

Dilansir dari Coingape, Jumat (24/2/2023), Smartphone Solana sangat ditunggu oleh komunitas kripto sejak pengumumannya pada tahun lalu.

Ponsel pintar yang digadang-gadang akan sangat terintegrasi kripto ini menjadi yang pertama dikeluarkan oleh pengembang kripto.

Anak perusahaan Solana Labs, Solana Mobile, sebelumnya mengumumkan ponsel Saga yang ditenagai dengan fitur Web3 akan tersedia pada awal 2023. Saat ini, Saga sudah tersedia untuk pre-order di situs web.

Menurut sumber, Solana Mobile Saga akan debut minggu depan. Selain itu, Twitter resmi Solana Mobile telah memberikan beberapa petunjuk minggu ini ponsel Saga sudah siap untuk fase berikutnya.

Solana Mobile menyebut Saga sebagai ponsel bagi orang-orang untuk bertransaksi dengan mudah dan aman di web3, perdagangan token, mint NFT, game on-chain, akses dApps, dan lainnya.

Solana Mobile Saga memiliki dApp Store, dompet Seed Vault, toolkit pembuatan dApps Solana Mobile Stack dan lingkungan build Android, Saga Pass, dan fitur lainnya. OSOM, perusahaan pengembangan Android terkemuka, memastikan ponsel Saga memiliki kamera, penyimpanan, prosesor, dan pengalaman perangkat keras premium lainnya yang terbaik.

Saat ini, tim Solana menyediakan Solana Pass, tiket eksklusif ke Solana Mobile Stack Ecosystem, yang menawarkan koleksi NFT rilis terbatas kepada 10.000 orang. 

Hanya 10.000 orang pertama yang melakukan pre-prder Saga yang akan mendapatkan NFT. Selain itu, pemegang Solana Pass akan mendapatkan ponsel mereka terlebih dahulu dan akses awal ke hadiah Saga.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kini Bayar Pajak di Brasil Bisa Pakai Kripto

Banco do Brazil, salah satu bank tertua di Brasil, dan sebagian dimiliki oleh pemerintah Brasil, telah menambahkan opsi bagi warga Brasil untuk membayar pajak negara bagian dengan cryptocurrency menggunakan platformnya. 

Bank menggunakan layanan Bitfy, platform pembayaran cryptocurrency, sebagai jembatan untuk menyelesaikan pembayaran ini, menurut laporan. 

Bitfy mengklaim dirinya sebagai platform pemroses pembayaran kripto yang pertama. CEO dan pendiri Bitfy, Lucas Schoch mengatakan adopsi teknologi blockchain akan mengoptimalkan proses publik, membawa lebih banyak transparansi dan kredibilitas ke institusi.

“Kami akan mendorong penerapan ekonomi defi baru, mengembangkan infrastruktur yang diperlukan untuk meningkatkan otonomi dan mendemokratisasi penggunaan dan akses ke ekosistem aset digital di seluruh Brasil,” kata Schoch dikutip dari Bitcoin.com, Kamis (17/2/2023).

Bitfy, menerima investasi dari Banco do Brazil pada November 2022 untuk mengintegrasikan tokenisasi dan layanan pembayaran dalam portofolionya, juga mengumumkan jajaran kripto yang didukung untuk pembayaran pajak. 

Di antaranya adalah bitcoin, ethereum, decentraland, chainlink, algorand, solana, ripple, polkadot, avalanche, dash, dan binance coin, yang harus disimpan di dompet aplikasi agar dapat digunakan.

Proses pembayaran pajak dengan alat ini akan mencakup input nomor pembayaran atau pemindaian kode batang untuk pembayaran, yang akan segera diproses oleh Bitfly, menukar mata uang kripto dengan mata uang Brasil dan mentransfernya ke institusi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Solana

  • Smartphone