Sukses

Moscow Exchange Bersiap Luncurkan Produk Aset Keuangan Digital

Moscow Exchange sekarang bekerja dengan salah satu mitranya untuk mewujudkan proyek untuk menempatkan token digital.

Liputan6.com, Jakarta - Moscow Exchange, Bursa Efek di Rusia untuk ekuitas, obligasi, dan derivatif akan meluncurkan produk berdasarkan aset keuangan digital pada akhir tahun. Hal itu diungkapkan seorang eksekutif. 

Mengutip Bitcoin.com, Minggu, 21 Agustus 2022, platform perdagangan sudah bekerja dengan mitra untuk mengatur penempatan token digital.

Kemudian, melepaskan produk berdasarkan aset keuangan digital (DFA) dalam rencana untuk 2022. Hal itu diungkapkan oleh perwakilan tingkat tinggi dari Bursa Moskow (MOEX) dalam wawancara baru-baru ini.

Pengumuman itu muncul setelah periode bergejolak untuk bursa saham terkemuka Rusia ketika harus menghadapi volatilitas pasar, tekanan sanksi, dan serangan siber awal 2022.

Di samping hak digital, DFA saat ini merupakan istilah hukum utama dalam hukum Rusia yang berlaku untuk berbagai aset digital, termasuk cryptocurrency menurut beberapa pernyataan pejabat Rusia, tetapi terutama yang memiliki penerbit tertentu.

MOEX sekarang bekerja dengan salah satu mitranya untuk mewujudkan proyek untuk menempatkan token digital.

"Poin utama di sini adalah untuk menghubungkan aset tetap perusahaan dengan pasar investasi menggunakan teknologi digital,” Direktur Utama Teknologi Informasi dan Anggota Dewan Bursa Moskow Andrey Burilov kepadaTass news agenc, dikutip Minggu, 21 Agustus 2022.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Burilov menegaskan, digitalisasi komoditas menciptakan nilai tambah bagi pelaku pasar. MOEX bertujuan untuk memanfaatkan DFA untuk menawarkan kepada pelanggannya alat investasi lain yang menawarkan cara baru yang fundamental untuk memastikan keamanan informasi.

Burilov juga mengatakan, kesulitan utama dalam hal implementasi adalah ini adalah produk yang sama sekali baru untuk pasar, mulai dari regulasi hingga perangkat lunak. Tantangan lain adalah integrasinya ke dalam sistem pertukaran yang ada dan kliennya.

Pada awal Juli, kepala Komite Pasar Keuangan di majelis rendah dari parlemen menyatakan, pertukaran aset digital Rusia akan berada dalam posisi terbaik untuk memproses transaksi kripto di negara tersebut. 

Anatoly Aksakov juga menyarankan agar platform perdagangan kripto dapat didirikan di Moscow Exchange.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Minggu Pagi 21 Agustus 2022

Sebelumnya, harga kripto jajaran teratas cenderung beragam pada perdagangan Minggu pagi, 21 Agustus 2022. Namun, bitcoin kembali berbalik arah ke zona hijau.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Minggu (21/8/2022), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC) menguat 0,65 persen dalam 24 jam terakhir. Akan tetapi, selama sepekan, harga bitcoin anjlok 13,59 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 21.195,11 atau sekitar Rp 315 juta (asumsi kurs Rp 14.862 per dolar AS).

Sementara itu, harga ethereum (ETH) berada di zona merah. Dalam 24 jam terakhir, harga ethereum merosot 2,96 persen. Selama sepekan terakhir, harga ethereum rontok 20,59 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.580,59 atau sekitar Rp 23,48 juta.

Di sisi lain, harga binance coin (BNB) menguat tipis 0,34 persen selama 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga BNB jatuh 13,02 persen. Saat ini, harga BNB di posisi USD 284,71 atau sekitar Rp 4,22 juta.

Kemudian harga cardano (ADA) berada di zona merah dengan merosot 1,07 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga cardano jatuh 22,66 persen. Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,4508.

Sementara itu, harga XRP melemah 0,76 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga XRP turun 11,55 persen. Kini harga XRP berada di posisi USD 0,3371.

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Harga solana juga berada di zona merah. Harga solana (SOL) susut 3,49 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga solana jatuh 24,15 persen. Saat ini, harga solana berada di posisi USD 35,31.

Harga dogecoin (DOGE) melemah tipis 0,23 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga dogecoin anjlok 6 persen. Kini harga dogecoin berada di posisi USD 0,06917.

Stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga tether berada di zona merah dengan turun 0,03 persen. Saat ini, harga tether berada di posisi USD 1,00.

Harga USD Coin (USDC) turun tipis 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga USDC menguat terbatas 0,02 persen. Saat ini, harga USD Coin berada di posisi USD 1,00.

Sementara itu, harga binance USD (BUSD) melemah terbatas 0,03 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga BUSD turun 0,02 persen. Kini harga binance USD berada di posisi USD 0,9998.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.