Sukses

Harga Token TRB Coin Hari Ini Sabtu 11 Juni 2022

Jaringan Tellor pun memiliki token kripto utilitas sendiri yaitu TRB Coin. Kripto digunakan dalam beberapa aktivitas dalam ekosistem Tellor.

Liputan6.com, Jakarta - Oracle Tellor memasok data yang dapat diminta, divalidasi dan dipasang tanpa izin dengan pelapor data yang bersaing untuk mendapatkan insentif dari TRB. Pelapor data membawa informasi berharga secara on-chain untuk berbagai aplikasi DeFi.

Oracle Tellor ini bekerja dengan memberi insentif kepada pelapor data untuk menempatkan data yang valid secara on-chain sementara juga mendisinsentifkan laporan buruk melalui perselisihan dan pemotongan. 

Menjadi pelapor tidak memerlukan proses verifikasi yaitu tanpa izin. Siapa pun di mana pun di dunia dapat menjadi pelapor menggunakan perangkat lunak open source, karakteristik unik di antara oracle blockchain.

Ketika pengguna oracle meminta nilai titik data off-chain (misalnya BTC/USD), pelapor data bersaing untuk menambahkan nilai ini ke bank data on-chain, dapat diakses oleh semua kontrak pintar di jaringan yang didukung Teller antara lain Ethereum, Polygon, dan Algorand. Frekuensi pembaruan data hanya dibatasi oleh seberapa banyak atau seberapa sering pengguna "memberi tip" dengan TRB Coin.

Keunikan jaringan Tellor lainnya adalah data dikirimkan dalam byte yang berarti oracle fleksibel dan kuat untuk hampir semua aplikasi blockchain.

Jaringan Tellor pun memiliki token kripto utilitas sendiri yaitu TRB Coin. Kripto digunakan dalam beberapa aktivitas dalam ekosistem Tellor.

Harga TRB Coin

Mengutip data Coinmarketcap, harga Tellor hari ini Rp 230.836 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 1.957.530.603.652. Tellor naik 21,25 dalam 24 jam terakhir.

Peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 544 dengan kapitalisasi pasar Rp 393.216.221.656. Terjadi peredaran suplai sebesar 1.703.442 TRB coin dan maksimal suplai tidak tersedia.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Token ADA, Kripto Jaringan Cardano yang Termasuk Deretan Altcoin Teratas

Sebelumnya, Cardano adalah platform blockchain proof-of-stake (bukti kepemilikan) yang memiliki tujuan untuk memungkinkan “pembuat perubahan, inovator, dan visioner” demi membawa perubahan global yang positif.

Dilansir dari Coinmarketcap, sebagai proyek open source Caradno juga bertujuan untuk “mendistribusikan kembali kekuasaan dari struktur yang tidak bertanggung jawab ke margin individu” membantu menciptakan ekosistem yang lebih aman, transparan, dan adil.

Cardano didirikan kembali pada 2017, dan dinamai dengan polymath Italia abad ke-16 yaitu Gerolamo Cardano. Token ADA asli mengambil namanya dari ahli matematika abad ke-19 yaitu Ada Lovelace, yang secara luas dianggap sebagai programmer komputer pertama di dunia. 

Token ADA dirancang untuk memastikan pemilik dapat berpartisipasi dalam pengoperasian jaringan. Karena itu, mereka yang memegang crypctocurrency ini memiliki hak untuk memilih setiap perubahan yang diusulkan pada perangkat lunak.

Pendiri Cardano

Cardano didirikan oleh Charles Hoskinson, yang juga salah satu pendiri jaringan ethereum . Dia adalah CEO IOHK, perusahaan yang membangun blockchain Cardano.

Pada Agustus 2021, Charles Hoskinson mengumumkan peluncuran hard fork Alonzo, menyebabkan harga Cardano melonjak, naik 116 persen pada bulan berikutnya. Pada 12 September 2021, hard fork Cardano 'Alonzo' secara resmi diluncurkan, membawa fungsionalitas kontrak pintar ke blockchain. Lebih dari 100 kontrak pintar dikerahkan dalam 24 jam berikutnya setelah peluncuran.

Cardano juga digunakan oleh perusahaan pertanian untuk melacak produk segar dari ladang ke garpu, sementara produk lain yang dibangun di atas platform memungkinkan kredensial pendidikan disimpan dengan cara yang tidak mudah rusak, dan pengecer untuk menekan barang palsu.

 

 

3 dari 4 halaman

Keunikan Cardano

Apa yang Membuat Cardano Unik?

Cardano adalah salah satu blockchain terbesar yang berhasil menggunakan mekanisme konsensus proof-of-stake, yang lebih hemat energi daripada algoritma proof-of-work yang diandalkan oleh Bitcoin. Meskipun Ethereum yang jauh lebih besar akan ditingkatkan ke PoS, transisi ini hanya akan berlangsung secara bertahap.

Proyek ini dengan bangga memastikan semua teknologi yang dikembangkan melewati proses penelitian peer-review, yang berarti ide-ide berani dapat ditantang sebelum divalidasi. 

Menurut tim Cardano, ketelitian akademis ini membantu blockchain menjadi tahan lama dan stabil meningkatkan kemungkinan potensi jebakan dapat diantisipasi sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Sabtu Pagi 11 Juni 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya masih melanjutkan koreksi pada perdagangan Sabtu pagi (11/6/2022). Mayoritas kripto jajaran teratas termasuk bitcoin dan ethereum kompak melemah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Sabtu pagi, 11 Juni 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC) merosot 2,78 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga bitcoin turun 1,93 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 29.148,17 atau sekitar Rp 426,03 juta (asumsi kurs Rp 14.616 per dolar Amerika Serikat).

Demikian juga ethereum yang berada di zona merah. Harga ethereum (ETH) anjlok 5,9 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga ethereum terperosok 6,01 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.669,61 atau sekitar Rp 24,39 juta.

Kripto selanjutnya harga BNB berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Harga BNB naik tipis 0,04 persen. Selama sepekan terakhir, harga BNB susut 3,78 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 287,47.

Harga Cardano (ADA) tersungkur 9,16 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan terakhir, harga cardano justru menguat. Harga ADA naik 3,22 persen. Saat ini, harga ADA di posisi USD 0,5748.

Sementara itu, harga solana (SOL) melemah. Dalam 24 jam terakhir, harga solana anjlok 7,33 persen. Hal itu mendorong harga solana menjadi USD 37,06. Dalam sepekan terakhir, harga solana turun 2,76 persen.

Harga dogecoin susut 4,98 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga dogecoin (DOGE) melemah 6,18 persen. Kini, harga dogecoin ditransaksikan di posisi USD 0,07538.

Selain itu, harga XRP tergelincir 4,45 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga XRP merosot 2,06 persen. Kini harga XRP berada di posisi USD 0,3822.

Sementara itu, stablecoin Tether (USDT) melemah terbatas 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga USDT naik tipis 0,01 persen. Saat ini, harga tether berada di posisi USD 0,9992.

Selain itu, harga USD Coin (USDC) berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga USDC turun tipis 0,01 persen. Kini harga USDC di posisi USD 1,00.

Di sisi lain, harga Binance USD (BUSD) naik tipis 0,04 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BUSD susut 0,17 persen. Harga Binance USD di posisi USD 0,9996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.