Sukses

Pesona Karang Pantai Kukup

Citizen6, Gunung Kidul: Pantai Kukup, adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju pantai kukup relatif bagus dan tidak mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Sebelum kita masuk ke tepian pantai, kita sudah disuguhi oleh para penjual keong yang cangkangnya sudah diwarna dengan warna-warni yang menarik dan penjual ikan hias air asin yang dihargai dengan harga yang terjangkau. Ikan hias air asin yang dapat kita temukan oleh para penjual adalah clown fish (karakter dalam Finding Nemo), ikan fugu dan masih banyak yang lain.

Pesona pantai ini adalah pasir nya yang putih dengan air yang masih sangat jernih. Karang Belum terlalu banyak dijamah manusia juga salah satu alasan mengapa pantai ini sangat indah. Kita bisa menikmati keindahan pantai ini melalui gardu pandang yang tersedia di atas salah satu batu karang yang sangat besar.

Selain menikmati pemandangan yang indah, kita juga dapat menangkap ikan ikan kecil yang berenang di tepian pantai kukup. Karena air yang jernih kita bisa melihat ikan ikan yang berenang tersebut. Namun kita tetap harus berhati hati karena terdapat karang-karang yang cukup tajam di tepian pantai kukup ini.

Perpaduan antara desir ombak, pasir putih dan hamparan biru yang luas semakin memanjakan mata kita. Hanya dengan membayar parkir yang dibanderol seharga Rp. 5.000 saja kita sudah dapat menikmati keindahan pantai Jogja yang tiada duanya. Anda bisa mengajak Keluarga, saudara atau bahkan pasangan anda ke pantai yang memukau ini.
    
Maka dari itu, pantai kukup bisa menjadi destinasi yang hemat dalam merencanakan liburan berikutnya bukan? (bnu)

Penulis:
Michael Arya
Gunung Kidul, michael.aryatxxx@ymail.com.

Baca Juga:

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.