Sukses

[VIDEO] Wayang Orang Pandawa Diminati Masyarakat Semarang

Kesenian wayang orang masih menarik perhatian masyarakat.

Citizen6, Semarang: Kesenian wayang orang masih menarik perhatian masyarakat. Bertempat di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya pada Sabtu 16 November 2013, Taman Budaya Raden Saleh dipadati oleh pengunjung.

Pagelaran yang dimulai pada pukul 8 malam sampai setengah 12 malam ini mengambil cerita "kala murka" dimana kresna, pendeta pandawa menghilang dan dijadikan kesempatan bethara kala yang ingin memakan pandawa.

Pagelaran ini disajikan dengan total oleh ngesti pandawa, salah satu sanggar pelestarian wayang orang di Semarang. Salah satu anggota ngesti Pandawa, denis menyebutkan animo masyarakat pada kesenian daerah ini dirasa masih naik turun, namun animo dari generasi muda dirasa cukup signifikan.

Denis juga menambahkan banyak rombongan anak muda yang datang dari luar kota untuk menonton pagelaran ini. (Eunike Cahya/mar)

Eunike Cahya adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini