Sukses

Senyum Community Hadir Mewarnai Senyum Anak Indonesia

Citizen6, Yogyakarta: Ketika mendengar kata Senyum Community tentunya Anda bertanya-tanya atau bisa jadi ikut tersenyum. Senyum Community? Mungkin terbesit di benak Anda, setiap anggota di dalamnya wajib tersenyum atau banyak lagi asumsi lain yang berpikiran semacamnya.

Senyum Community merupakan sebuah komunitas yang digagas oleh 7 orang pemuda dan didirikan pada 22 Januari 2009. Senyum Community hadir untuk mewarnai senyum anak Indonesia.

Didasari dengan keprihatinan terhadap kondisi pendidikan di Indonesia, Senyum Community berupaya untuk mengembangkan potensi anak Indonesia, khususnya anak panti asuhan dan dhuafa. Senyum Community telah bekerja sama dengan panti asuhan yang tersebar di Jogjakarta dan Magelang.

Ibarat pepatah berakit-rakit ke hulu berenang- renang ke tepian, itulah kata yang tepat menggambarkan perjalanan Senyum Community. Program pertama yang dilakukan adalah melakukan pengumpulan baju pantas pakai dan menyalurkan melalui program bazar. Dari bazar tersebut ditujukan untuk membuat program pendidikan dan pemberdayaan bagi pemuda. Namun ternyata program ini tidak berjalan mulus. Rencana kerjasama dengan sebuah organisasi kampus juga gagal.

Setelah perjalanan panjangnya, sekarang Senyum Community telah berkembang dan mempunyai berbagai macam program untuk pengembangan kualitas generasi muda, yakni anak-anak yatim dhuafa. Senyum Community juga bekerja sama dengan beberapa mitra yang turut memberikan sumbangsihnya demi kemajuan pendidikan bangsa.

Berkembangnya Senyum Community merupakan salah satu bukti komitmen untuk mewujudkan visi dan misi yang ada. Beberapa program yang dimiliki Senyum Community, di antaranya SeMANGAT (Senyum Mengajar Anak Panti), SETIA (Senyum Talenta Indonesia), Wisata Bisnis, dan Senyum Youth Camp. Tentunya Senyum Community membutuhkan peran serta kakak-kakak pembimbing yang biasa disapa pejuang senyum untuk menjalankan program yang ada.



Pejuang Senyum merupakan sebutan bagi kaum muda yang berjiwa mandiri dan memiliki kepedulian terhadap masalah sosial dan lingkungan. Pejuang Senyum secara rutin turut andil dalam kegiatan yang diselenggarakan. Tidak terus berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai, Senyum Community akan terus memperbaiki diri untuk memajukan pendidikan Indonesia. Tentunya dengan uluran tangan kita, orang-orang yang peduli akan masa depan bangsa Indonesia.

Jika ingin bergabung dengan Senyum Community, bisa follow melalui akun Twitter @senyumkita, Facebook Page Melalui facebook.com/SenyumKita, dan tentunya melalui website di www.senyumkita.com.

Mari terus berbagi kepada sesama dimulai dari hal yang kecil walaupun hanya sekedar senyuman. Semangat Senyum. (Indah Pertiwi/Mar).

Indah Pertiwi adalah pewarta warga dari Yogyakarta yang merupakan anggota Senyum Community.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.