Sukses

Potret Dapur Soimah di Rumah Yogyakarta, Sederhana Tanpa Kitchen Set tapi Luas

Soimah diketahui mempunyai rumah yang ditinggali di Yogyakarta. Rumah tersebut dilengkapi dengan dapur kotor yang berdesain sederhana namun berukuran cukup luas.

Liputan6.com, Jakarta Soimah merupakan seorang artis yang memulai kariernya dari nol. Sejak remaja, ia sudah berprofesi sebagai sinden, dan namanya semakin dikenal setelah bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. Buktinya, sinden ini memiliki banyak properti mewah yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satunya adalah rumahnya yang memiliki desain etnik di Jogja. 

Rumah Soimah ini berciri khas kayu seperti rumah tradisional Jawa. Tidak hanya eksteriornya yang demikian, tetapi juga interiornya dirancang serupa. Namun, salah satu ruangan yang cukup menarik perhatian adalah dapurnya. Dapur milik Soimah nampak simpel namun luas dengan berbagai perabotan.

Penasaran dengan potret dapur Soimah? Simak ulasannya berikut ini, Senin (24/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Potret Teras Rumah Soimah di Yogyakarta

Inilah tampilan teras rumah Soimah yang berada di Yogyakarta. Hunian ini sarat dengan nuansa etnik dan tradisional. Elemen kayu pada desain rumah sangat mencerminkan rumah adat Jogja. Untuk memperkuat kesan tradisional, terdapat dekorasi patung karakter wayang.

3 dari 13 halaman

Dapur Soimah Nampak Sederhana Namun Luas

Berikut adalah potret dapur Soimah yang tampak luas dan lapang. Meskipun sederhana, dapur ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Soimah menyediakan dapur ini bagi tamu yang menyewa pendopo miliknya. Dengan ruang yang luas, dapur ini memberikan kenyamanan bagi tamu yang menggunakan pendopo tersebut.

4 dari 13 halaman

Tanpa Kitchen Set, Dapur Tersebut Dilengkapi Meja Permanen Serbaguna

Dapur ini dirancang dengan sederhana tanpa adanya kitchen set atau perabot tambahan lainnya. Meskipun demikian, ada meja permanen yang serbaguna dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Desain yang minimalis ini membuat dapur tampak luas dan terbuka.

5 dari 13 halaman

Terdapat Kabinet Atas untuk Menyimpan Peralatan Dapur

Dalam dapur milik Soimah ini, terdapat sebuah lemari atas yang digunakan untuk menyimpan berbagai alat dapur. Di dalamnya, terlihat beberapa dandang nasi dan toples makanan yang tertata rapi. Peralatan ini juga tersedia untuk digunakan oleh tamu yang menyewa.

6 dari 13 halaman

Menariknya, Dapur Ini Dilengkapi dengan Dispenser Air Berbagai Ukuran

Dapur Soimah memiliki ciri khas dengan adanya berbagai macam dispenser air yang bervariasi ukurannya. Mulai dari dispenser besar hingga yang kecil tersedia di sini. Beberapa dispenser tersebut ditempatkan di atas kabinet dan ada juga yang diletakkan di atas meja.

7 dari 13 halaman

Terdapat Kitchen Sink yang Berada Tepat di Sebelah Kompor

Di samping itu, area cuci piring di dapur Soimah juga cukup luas. Wastafel dapur ditempatkan tepat di sebelah kompor, sehingga mempermudah pemindahan peralatan masak yang sudah digunakan. Penataan ini bertujuan untuk membuat aktivitas mencuci piring lebih praktis dan efisien.

8 dari 13 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Soimah

9 dari 13 halaman

Soimah Agama Apa?

Soimah adalah seorang Muslim yang kerap terlihat mengenakan hijab dan membagikan foto-fotonya pada saat perayaan hari besar Islam.

10 dari 13 halaman

Soimah Tinggal di Mana?

Selain memiliki hunian di Jakarta, ternyata Soimah Pancawati juga memiliki rumah di daerah Bantul, Yogyakarta. Keputusan Soimah untuk tinggal di sana didorong oleh keinginannya untuk menikmati kehidupan yang lebih damai.

11 dari 13 halaman

Soimah Punya Bisnis Apa?

Pada kanal YouTube Rans Entertainment, Soimah pernah bercerita bahwa ia memiliki usaha transportasi umum. Kini, usaha tersebut dijalankan oleh suaminya. Selain itu, Soimah sering dikenal sebagai pengusaha beras karena memiliki pabrik pengolahan padi.

12 dari 13 halaman

Berapa Harga Pendopo Soimah?

Dulu, Soimah mengungkapkan bahwa pendopo yang ia bangun bernilai Rp 50 miliar. Akan tetapi, setelah penilaian ulang, harganya yakni Rp 4,7 miliar.

13 dari 13 halaman

Berapa Luas Pendopo Soimah?

Soimah menamai pendopo yang berada di lahan seluas 4.000 m2 sebagai Pendopo Tulungo. Nama "Tulungo" dipilih karena artinya adalah bantuan atau pertolongan. Ia berharap bahwa pendopo tersebut dapat memberikan bantuan kepada banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.