Sukses

7 Rekomendasi Drakor Tema Bromance Terbaik, Cocok Ditonton Bareng Sahabat

Persahabatan antara laki-laki atau bromance memang menarik untuk dibahas. Berikut ini rekomendasi drakor dengan tema bromance yang bisa kamu tonton.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak melulu soal percintaan saja, ada beberapa hal yang kini menarik perhatian para penikmat drama Korea (drakor). Ya, salah satunya tentang bromance alias persahabatan antara para laki-laki. 

Berbeda dari hubungan antara perempuan, bromance memang terkadang lebih kompleks dan rumit. Dari yang penuh dengan lelucon dan mengejek satu sama lain, selalu berbeda pendapat, sampai menyukai perempuan yang sama. Namun meskipun begitu, pada akhirnya mereka selalu mendukung satu sama lain.

Maka tidak mengherankan bila beberapa peran mereka menjadi ikonik dan "menempel" pada ingatan penonton yang mengikuti cerita drama Korea tersebut. Penasaran siapa saja mereka? 

Dilansir dari Tatler Asia, Rabu (5/6/2024), berikut rekomendasi drakor tema bromance yang paling memorable:

1. It’s Okay to Not Be Okay: Moon Gang-tae dan Moon Sang-tae

Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) adalah adik laki-laki yang bertanggung jawab yang mengabdikan hidupnya untuk merawat kakak laki-lakinya yang autis, Moon Sang-tae (Oh Jung-se), setelah ibu mereka dibunuh ketika mereka masih anak-anak.

Selain menjalani hidup dalam pelarian dari si pembunuh dan dihantui oleh trauma, Moon yang lebih muda yakin bahwa Sang-tae sepenuhnya bergantung padanya untuk perawatan dan dukungan selama sisa hidupnya.

Namun, ketika keadaan dibalik, Moon yang lebih tua terbukti menjadi sumber kenyamanan. Termasuk menawarkan bahu untuk adiknya bersandar. Cinta persaudaraan yang mengharukan akan membuatmu tersenyum dan bisa menangis jelek di saat yang bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Guardian: The Lonely and Great God: Kim Shin and Grim Reaper/Wang Yeo

Ketika seorang goblin berusia 939 tahun, Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) dan Malaikat Maut (diperankan Lee Dong-wook) dipaksa untuk tinggal bersama di sebuah rumah besar, kegembiraan dan kekacauan pun terjadi.

Duo ini beralih dari adu pisau telekinetik dan membakar barang satu sama lain, hingga menjadi teman minum dan menawarkan pelukan.

Chemistry antara dua pemeran utama pria menjadikannya salah satu drakor tentang bromance terbaik yang wajib Anda tonton.

3. Descendants of the Sun: Yoo Shi-jin dan Seo Dae-young

Dijuluki 'Dumb and Dumber' oleh penggemar, Yoo Shi-jin (Song Joong-ki) dan Seo Dae-young (Jin Goo) adalah saudara seperjuangan dan yang paling konyol di unit pasukan khusus mereka. Cerita menjadi menarik ketika mereka berdua memiliki kisah percintaan masing-masing, bahkan menjalani double date.

Meskipun saat mereka tidak mempertaruhkan hidup mereka dalam misi mematikan, mereka saling mengerjai atau mengolok-olok.

3 dari 4 halaman

4. The King: Eternal Monarch: Lee Gon dan Jo Yeong

Komedi romantis dengan tema sci-fi menampilkan bromance dan kesetiaan antara Raja Lee Gon (Lee Min-ho) dan pengawal kerajaan yang tabah Jo Yeong (Woo Do-hwan). Ikatan mereka yang terbentuk sejak kecil begitu kokoh hingga melampaui ruang dan waktu.

Saat dia tidak terlalu melindungi Lee Gon, Jo Young sibuk bertengkar dengannya, sesuatu yang dia hindari hanya karena hubungan spesial mereka.

5. Love in the Moonlight: Lee Yeong dan Kim Byung-yeon

Selain It's Okay to Be Not Okay, Love in the Moonlight menceritakan tentang hubungan antara saudara laki-laki. Walaupun mereka berdua berasal dari ibu yang berbeda, tapi rela mengorbankan nyawanya demi saudara tirinya.

Selain itu, meskipun berasal dari sistem kelas yang berbeda, pengawal kerajaan Kim Byung-yeon (Kwak Dong-yeon) berteman baik dengan putra mahkota Lee Young (Park Bo-gum). Kim sering terlihat mengacungkan keterampilan bertarung pedangnya untuk melindungi Lee Young.

Kim juga sama berdedikasinya kepada Lee, menyatakan bahwa jika hanya ada satu orang yang dapat dia percayai di dunia ini, orang itu adalah Lee.

4 dari 4 halaman

6. Start-Up: Nam Do-san dan Han Ji-pyeong

Titik fokus dari Start-Up mungkin adalah kisah cinta yang berkembang. Namun, tidak ada yang dapat menyangkal bahwa alur cerita dari dua pemeran utama pria itulah yang mencuri perhatian.

Di mana Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) sangat berbeda satu sama lain. Salah satunya adalah jenius matematika yang naif dan canggung.

Sementara Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), yang terjerat dalam cinta segitiga dengan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) a.k.a yang percaya diri dan berprestasi yang merupakan The Gordon Ramsay of Investments.

Persahabatan mereka terungkap saat Han mengambil tanggung jawab untuk membantu Nam menjalani kehidupan.

7. Business Proposal: Kang Tae-moo dan Cha Sung-hoon

CEO Kang Tae-moo (Ahn Hyu-seop) dan sekretaris terpercayanya Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu) menavigasi naik turunnya bisnis dan hubungan bersama. Keduanya memiliki ikatan kekeluargaan (Cha diadopsi oleh kakek Kang) dan berbagi ikatan yang tidak lazim tapi saling percaya.

Karena sudah lama berteman, mereka akan memahami satu sama lain, termasuk apa yang dipikirkan orang tersebut tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.