Sukses

Tampik Spekulasi Masa Depan Manchester United, Erik ten Hag Bakal Fokus pada Final Piala FA

Erik ten Hag menampik desas-desus soal masa depan Manchester United, mengaku bakal fokus pada final Piala FA

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag yang berada di bawah tekanan mengatakan satu-satunya fokusnya adalah memenangkan Piala FA. Ia menyatakan hal tersebut untuk menepis pembicaraan tentang final yang berpotensi menjadi pertandingan terakhirnya sebagai manajer Manchester United.

Manchester United ingin menyelamatkan musim yang buruk dan dilanda cedera dengan mengalahkan tetangga mereka Manchester City di Wembley.

Menurut laporan Skysport, MU tersingkir dari Eropa sebelum Natal dan tertatih-tatih pulang ke rumah di tempat kedelapan – finis terendah mereka di Liga Premier – karena spekulasi terus berlanjut mengenai masa depan bos Ten Hag.

Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel dan Kieran McKenna termasuk di antara nama-nama yang dikaitkan dengan kursi panas Old Trafford saat INEOS mempertimbangkan cara membawa klub kembali ke puncak.

Ditanya tentang beberapa orang yang menyarankan final akhir pekan ini bisa menjadi pertandingan terakhirnya sebagai manajer United, Ten Hag terkekeh dan berkata: “Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan."

"Saya hanya fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan dan itu adalah pertama memenangkan pertandingan pada hari Sabtu dan kemudian kita berada dalam proyek tersebut. Teruskan proyek ini."

Dia menambahkan: “Saya datang ke sini untuk memenangkan trofi."

“Sabtu saya mempunyai peluang berikutnya dan kami mencapainya, mendapatkan peluang ini sebagai sebuah tim dan sekarang kami harus memanfaatkannya.

“Dalam waktu yang sama, dalam dua tahun terakhir, tentu saja setelah setiap musim Anda meninjaunya dan kemudian kita akan melihat di mana kami berada dalam proyek ini dan hal-hal yang harus kami ubah."

"Kami membicarakannya akhir-akhir ini. Di balik itu ada hal-hal yang sangat baik - pemain bermunculan, pemain berkembang, nilai-nilai meningkat. Dan, pada saat yang sama, pada hari Sabtu kami memiliki peluang besar untuk memenangkan trofi berikutnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag: Maguire tidak tersedia untuk final Piala FA

Harry Maguire absen dari final Piala FA melawan Manchester City pada hari Sabtu.

Bek Man Utd itu mengalami cedera otot saat latihan awal bulan ini dan diperkirakan akan absen selama tiga minggu.

“Maguire tidak tersedia,” kata manajer Erik ten Hag pada konferensi pers pra-pertandingan.

Ditanya apakah Maguire, yang masuk dalam skuad sementara Inggris untuk Euro 2024, mengalami kemunduran, Ten Hag berkata: “Saya rasa tidak, tidak."

"Hanya saja dia tidak berhasil, tidak sembuh seperti yang kita harapkan."

 

3 dari 4 halaman

Masalah cedera United mereda

Bek kiri Luke Shaw dan Tyrell Malacia juga akan melewatkan final hari Sabtu di Wembley tetapi masalah cedera United telah mereda dalam beberapa pekan terakhir, dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane kembali bersama Marcus Rashford dan kapten Bruno Fernandes.

Victor Lindelof, Mason Mount, dan Anthony Martial juga terlihat berlatih menjelang final untuk meningkatkan opsi Ten Hag melawan rival sekota, City.

“Semua pemain yang Anda sebutkan (Lindelof, Mount dan Martial), menurut saya semuanya tersedia,” tambah Ten Hag.

“Besok latihan terakhir dan kemudian kami akan membuat keputusan akhir, tetapi jika saya mengawasinya sekarang, itu terlihat bagus.”

4 dari 4 halaman

Siapkan Rencana Perpisahan dengan Erik ten Hag, Manchester United Gelar Diskusi Formal dengan 4 Manajer

Manchester United dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan empat manajer. Pertemuan digelar menyusul tekanan yang terus meningkat pada pelatih klub saat ini Erik ten Hag.

Seperti diketahui, Ten Hag dan Manchester United tengah mengalami musim yang sulit. Performa yang mengecewakan membuat Setan Merah harus puas finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Liga Inggris.

Di kompetisi Eropa, Manchester United tersingkir di Liga Champions setelah mereka menempati posisi terbawah grup di belakang Bayern Munchen, FC Copenhagen dan Galatasaray.

Harapan MU kini tertumpu di ajang Piala FA melawan rival sekota Manchester City. Namun, di sisi lain ada klaim bahwa United sedang membuat rencana jika mereka memutuskan untuk berpisah dengan Ten Hag.

Seperti dilansir ESPN, Manchester United telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan bos Brentford Thomas Frank, Kieran McKenna dari Ipswich, mantan manajer Bayern Munchen Thomas Tuchel dan mantan pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.