Sukses

7 Rekomendasi Drakor Terbaik Berdasarkan Kesukaanmu, Dari Petualangan Hingga Fantasi

Ingin menonton drakor untuk mengisi waktu luang? Ini dia rekomendasi drakor yang bisa dilihat dari kesukaan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Kegemaran tentang Myers–Briggs Type Indicator (MBTI) di Korea Selatan tidak diragukan lagi merupakan fenomena budaya. Popularitas pengidentifikasi kepribadian seseorang, seperti lewat golongan darah dan MBTI atau bahkan love language, memang dapat dikaitkan dengan beberapa faktor budaya dan sosial.

Orang Korea percaya bahwa tipe ini memengaruhi kepribadian seseorang dan dapat berfungsi sebagai penguat koneksi. Alhasil dapat membantu individu menavigasi interaksi sosial dan meningkatkan hubungan baik secara pribadi maupun profesional.

Bahkan, MBTI menjadi salah satu dari beberapa hal pertama yang sering ditanyakan orang Korea Selatan kepada kenalan atau kolega barunya saat pertama kali bertemu, selain golongan darah. Nah, entah Anda menyadarinya atau tidak, rupanya indikator kepribadian ini juga sering disebutkan dalam drama Korea yang kita tonton, lho. 

Dilansir dari Tatler Asia, Rabu (22/5/2024), berikut beberapa rekomendasi drakor yang bisa ditonton sesuai dengan kepribadian Anda. Siapa tahu, bisa menjadi serial untuk binge watching saat akhir pekan nanti.

1. Petualang

Jika Anda menjalani kehidupan dan pengalaman baru dengan pikiran terbuka, sambil mencari kegembiraan dan eksplorasi, Anda mungkin menyukai drakor dystopian tahun 2023, Black Knight.

Dibintangi oleh Kim Woo-bin, Song Seung-heon, Kang Yoo-seok, dan Esom, film ini menggambarkan masa depan di mana polusi udara yang luas telah menjadi masalah besar setelah sebuah komet menghancurkan sebagian besar dunia.

Karena kejadian ini, sehingga harus memaksa para penyintas bergantung pada tangki oksigen dan masker diturunkan oleh Cadre, seperti pengemudi pengiriman elit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Penyuka teori konspirasi

Jika Anda menyukai teori konspirasi dan menonton alur cerita yang terungkap dalam alur cerita yang sederhana, maka Anda perlu menonton drakor aksi-petualangan tahun 2019, Vagabond.

Dibintangi oleh Lee Seung-gi, Bae Suzy, dan Shin Sung-rok, Vagabond berpusat pada seorang stuntman yang kehilangan keponakannya dalam kecelakaan pesawat misterius. Dia memulai perjalanan untuk menemukan kebenaran dengan bantuan agen National Intelligence Service (NIS), dan mereka akhirnya menemukan skandal korupsi nasional.

3. Melankolik

Jika Anda menyukai konten yang menawarkan tangisan haru dan membuat Anda ingin berpikir mendalam dan termenung, lihatlah melodrama populer tahun 2021, Move to Heaven.

Dibintangi oleh Lee Je-hoon, Tang Jun-sang, dan Hong Seung-hee, Move to Heaven mengikuti seorang pemuda dengan sindrom Asperger dan pamannya, yang bekerja sebagai pembersih trauma dan berspesialisasi dalam pembersihan TKP.

Mereka membersihkan, mengumpulkan, dan mengatur harta benda peninggalan orang yang meninggal, lalu mengungkap kisah-kisah yang mereka tinggalkan, termasuk menyerahkannya kepada keluarga yang ditinggalkan.

3 dari 4 halaman

4. Hopeless romantic

Jika Anda menyukai kisah cinta mengharukan yang terobsesi dengan akhir cerita dongeng, jelajahi genre yang tidak pernah ketinggalan zaman di K-dramaland yaitu romansa.

Dari drakor hits seperti Descendants of the Sun tahun 2016 yang dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won, hingga Crash Landing on You tahun 2019 yang dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Seo Ji-hye dan Kim Jung-hyun, pilihannya pun tidak terbatas.

Baru-baru ini, Queen of Tears, yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won, melampaui rekor rating tertinggi sebesar 21,7 persen, menjadi serial TV dengan rating tertinggi di TVN.

5. Spiritual

Jika Anda menganut spiritualitas dan percaya bahwa ada sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri, baik itu bersifat supernatural, Hotel del Luna tahun 2019. Dibintangi oleh Lee Ji-eun (IU) dan Yeo Jin-goo, Hotel del Luna berpusat pada seorang pria yang diundang untuk mengelola sebuah hotel untuk jiwa-jiwa yang sudah mati dan mengenal pemilik kuno dan dunianya yang aneh.

Atau Anda juga bisa menonton Tomorrow yang sudah tayang pada tahun 2022 lalu. Drakor ini dibintangi oleh Kim Hee-sun, Rowoon, Lee Soo-hyuk, dan Yoon Ji-on. Ceritanya akan mengikuti para malaikat dunia bawah yang dulunya membimbing orang mati. Namun kini tugas mereka justru menyelamatkan orang-orang yang ingin mati.

4 dari 4 halaman

6. Penyuka cerita thriller

Jika Anda seorang pencari sensasi yang mendambakan adrenalin seperti cerita thriller, jangan khawatir. Sebab, ada drakor yang merupakan perpaduan sempurna antara aksi dan horor, seperti drakor thriller bertemakan zombie tahun 2019, berjudul Kingdom.

Dibintangi oleh Ju Ji-hoon, Bae Doona, Ryu Seung-ryong, Kim Sang-ho, Kim Sung-kyu, dan Kim Hye-jun, Kingdom adalah salah satu dari sedikit K-drama langka yang berlangsung lebih dari satu musim.

Serial horor periode ini berpusat pada seorang pangeran yang terlibat dalam permainan politik sambil dipaksa untuk menyelidiki ancaman zombie yang semakin meningkat.

7. Pencinta fantasi

Jika Anda sering terhibur dengan ide cerita dengan elemen magis, alam semesta alternatif, atau dimensi lain, masuklah ke dunia 'W'.

Dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo, drama Korea bertempo cepat ini menceritakan tentang seorang pria yang hanya ada di webtoon, ‘W’, dan seorang wanita yang ada di dunia nyata.

Saat dua dunia berbenturan, romansa antara keduanya berkembang sementara misteri pembunuhan yang mendasari alur cerita akan membuat Anda tetap tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.