Sukses

Fakta Menarik Ben Affleck, Aktor Batman Suami Jennifer Lopez yang Ternyata Dulu Pernah Jadi OB di Kampus Harvard

Baru-baru ini, Ben Affleck menjadi sorotan banyak orang. Salah satunya karena dia memutuskan untuk menikahi Jennifer Lopez. Meskipun tidak lagi muda, daya tarik pria asal Amerika Serikat ini masih kuat.

Liputan6.com, Jakarta Ben Affleck, yang nama lengkapnya adalah Benjamin Geza Affleck-Boldt, lahir di Berkeley, California pada tanggal 15 Agustus 1972. Dalam industri hiburan Hollywood, Ben dikenal tidak hanya sebagai aktor, tetapi juga sebagai produser film, penulis skenario, dan sutradara.

Ben memulai karirnya sebagai seorang anak ketika dia berperan dalam seri pendidikan PBS, The Voyage of the Mimi (1984, 1988). Kemudian, dia muncul dalam film komedi dewasa independen Dazed and Confused (1993).

Hingga saat ini, Ben telah tampil dalam lebih dari 50 film dan meraih berbagai penghargaan sepanjang karirnya sebagai aktor, penulis, dan sutradara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ayah Ben Affleck Pernah Jadi OB Di Harvard

Dalam film Good Will Hunting, Ben dan sahabat karibnya Matt Damon berperan sebagai petugas kebersihan. Ben menyatakan bahwa karakternya dalam film tersebut terinspirasi oleh ayahnya.

3 dari 8 halaman

Pertama Kali Berperan Saat Berusia 12 Tahun

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Ben Affleck memulai debut aktingnya saat masih kecil. Meskipun masih jauh sebelum Affleck menjadi ikon Hollywood seperti sekarang, dia pertama kali mendapatkan peran dalam The Voyage of the Mimi di PBS ketika berusia 12 tahun.

4 dari 8 halaman

Mengambil Kuliah Tapi Berhenti Demi Akting

Ben telah mengambil studi di University of Vermont dan Occidental College namun tidak menyelesaikannya, melainkan memilih untuk fokus pada karier aktingnya.

5 dari 8 halaman

Pernah Menjadi Model Iklan untuk Burger King

Pada awal kariernya, Ben Affleck pernah tampil dalam iklan Burger King.

6 dari 8 halaman

Menerima Banyak Penghargaan

Selama berkarir sebagai aktor dan sutradara, Ben Affleck telah meraih banyak penghargaan prestisius, termasuk Academy Awards untuk Skenario Asli Terbaik dalam film Good Will Hunting (1998) dan nominasi Aktor Pendukung Terbaik pada tahun 2007 melalui film Hollywoodland, serta banyak penghargaan lainnya.

7 dari 8 halaman

Perjalanan Asmara

Pada tahun 2003, Ben beradu peran bersama Jennifer Lopez di film Gigli. Setelah itu, mereka menjadi pasangan yang sering menjadi berita di koran dan tabloid serta mengganggu karier Ben dan JLo. Hubungan romantis mereka hanya bertahan selama dua tahun.

Kemudian, Ben mulai berpacaran dengan Jennifer Garner. Mereka menikah pada tahun 2005, tetapi bercerai pada tahun 2018. Ben juga pernah memiliki hubungan dengan aktris muda Ana De Armas.

Ben Affleck dan Jennifer Lopez kembali menjadi sorotan media setelah JLo mengumumkan pertunangan mereka untuk kedua kalinya. Pada akhirnya, mereka menikah pada Juli 2022.

8 dari 8 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Apa yang Membuat Ben Affleck Dikenal?

Ben Affleck, yang dilahirkan dengan nama Benjamin Géza Affleck-Boldt pada 15 Agustus 1972, adalah seorang aktor, sutradara film, penulis, dan produser Amerika Serikat yang terkenal melalui perannya dalam film Mallrats (1995) dan Chasing Amy (1997) karya Kevin Smith pada pertengahan 1990-an.

Apakah Ben Affleck Memiliki Gelar Sarjana?

Universitas Brown telah mengumumkan bahwa Affleck akan menjadi salah satu dari enam tokoh seniman, penulis, pendidik, dan ilmuwan yang akan diberi gelar kehormatan pada upacara wisuda bulan depan. Affleck akan menerima gelar doktor dalam seni rupa.

Ben Affleck Punya Anak Berapa?

Meskipun Ben Affleck dan Jennifer Garner telah bercerai 13 tahun yang lalu setelah enam tahun menikah, keduanya setuju untuk tetap merawat bersama ketiga anak mereka, yaitu Violet Anne (18), Seraphina Rose (15), dan Samuel (12).

Kenapa Ben Affleck Putus dengan Jennifer Lopez?

JLo mengatakan bahwa komentar pedas yang dia dan Ben terima pada waktu itu sangat kejam dan membuat mereka merasa tertekan. Itu adalah alasan utama mereka memutuskan untuk berpisah demi menghindari tekanan dari publik.

Apakah Ben Affleck Berkulit Putih?

Dia memiliki keturunan utama dari Inggris, Irlandia, Jerman, dan Skotlandia. Nama tengahnya, Géza, diambil dari seorang teman keluarga Hongaria yang merupakan penyintas Holocaust.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.