Sukses

Dinding Bambu hingga Tembok Biru Pernah Jadi Saksi, Berikut Potret Sudut Rumah Farel Prayoga Sebelum Nasibnya Berubah

Sebelum dikenal luas seperti sekarang, Farel Prayoga tinggal di sebuah rumah yang amat sederhana. Bahkan, lantainya masih terbuat dari semen dan dindingnya dari anyaman bambu.

Liputan6.com, Jakarta Farel Prayoga meraih popularitas yang signifikan setelah penampilannya yang mengesankan di perayaan HUT RI ke-77 di istana negara. Dia memukau para tamu termasuk Presiden Jokowi dengan membawakan lagu "Ojo Dibandingke". Karena popularitasnya yang terus meningkat, Farel mampu melakukan renovasi rumahnya di Banyuwangi.

Namun, sebelum berhasil seperti sekarag, Farel diketahui tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana. Warna biru mendominasi bangunan yang masih memiliki lantai semen, bahkan beberapa ruangannya menggunakan dinding bambu.

Penasaran dengan penampakan rumah lama Farel Prayoga? Jangan lewatkan informasinya berikut ini, Kamis (16/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Tampak Depan Rumah Lama Farel Prayoga

Inilah penampakan luar rumah lama milik Farel di Kepundungan, Banyuwangi, Jawa Timur. Tampaknya rumah tersebut sangat sederhana dan tidak terlalu luas. Bangunan yang berwarna biru mendominasi dikelilingi oleh pepohonan yang lebat, memberikan nuansa yang nyaman dan sejuk.

3 dari 13 halaman

Jalan Menuju Rumah Farel yang Belum Diaspal

Untuk mencapai rumah Farel, harus melewati sebuah jalan yang berbatu-batu. Jalur tersebut masih belum diaspal dan terhampar dengan tanah. Namun, dikarenakan rumah Farel berada di desa, nuansanya terasa sejuk dan alami.

4 dari 13 halaman

Ruang Tamu yang Nampak Sederhana

Ruang tamunya terlihat sederhana tanpa perabotan yang berlebihan. Tidak ada sofa yang mewah, hanya karpet sederhana yang biasa digunakan. Meskipun tidak terlalu besar, ruangan itu terasa nyaman.

5 dari 13 halaman

Bagian Belakang Rumah yang Masih Berdindingkan Bambu

Di bagian belakang rumahnya terlihat ruangan yang masih menggunakan anyaman bambu sebagai dindingnya. Pintu ruangan itu juga masih terbuat dari triplek kayu sederhana. Tembok samping rumah Farel juga terlihat tidak dilapisi semen dengan sempurna.

6 dari 13 halaman

Penampakan Rumah Farel Setelah Direnovasi

Berkat jerih payahnya, Farel Prayoga berhasil mengubah rumah lamanya menjadi bangunan baru yang megah. Sekarang, rumah itu terlihat lebih modern dengan sentuhan dinding berwarna putih yang mencolok. Di bagian terasnya, atap penutup telah dipasang untuk keperluan tempat parkir kendaraan.

7 dari 13 halaman

Ruang Tamu yang Sudah Dilengkapi dengan Sofa Empuk

Material lantai yang dulunya semen telah diganti dengan keramik, sementara interior rumah telah direnovasi. Ruang tamu telah diperindah dengan penambahan sofa empuk yang terlihat nyaman. Piala-piala penghargaan milik Farel disusun rapi dalam sebuah lemari kaca di salah satu sudut ruangan.

8 dari 13 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Farel Prayoga

9 dari 13 halaman

Farel Prayoga Memiliki Agama Apa?

Keluarga Farel menegaskan bahwa Farel merupakan seorang muslim.

10 dari 13 halaman

Farel Sekarang Kelas Berapa?

Farel Prayoga kini berseragam putih-biru alias SMP. Dia sekolah di SMP Negeri (SMPN) 1 Cluring, Banyuwangi. Farel masuk kelas 7E dan cepat membaur bersama teman-teman barunya.

11 dari 13 halaman

Apa Pekerjaan Farel Prayoga?

Lahir pada tanggal 8 Agustus 2010, Farel Prayoga berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Terkenal setelah membawakan lagu "Ojo Dibandingke" yang diciptakan oleh Abah Lala saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Istana Negara.

12 dari 13 halaman

Farel Sekolahnya di Mana?

Penyanyi kecil yang membawa lagu Ojo Dibandingke karya Abah Lala ini berhasil diterima di SMP Negeri 1 Cluring, Banyuwangi. Farel Prayoga Muhammad Rais, manajernya, mengungkapkan bahwa SMP tersebut memang menjadi pilihan favorit bagi Farel.

13 dari 13 halaman

Siapa Orang Tua Farel?

Farel Prayoga ialah anak dari pasangan Joko Suyoto dan Siti Murjayanan, tinggal di Dusun Sumberejo RT 02 RW 01, Desa Kepundungan, Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.